nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Disuruh Tidur, Bocah 2 Tahun Dianiaya Ayah Kandung

Ade Putra, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 03 340 2125233 tak-mau-disuruh-tidur-bocah-2-tahun-dianiaya-ayah-kandung-VZrday2iN8.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PONTIANAK - Kekerasan terhadap anak kembali terjadi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Bahkan, pelakunya adalah ayah kandung sendiri, seperti yang terjadi di Jalan Gusti Situt Machmud, Kecamatan Pontianak Utara.

Saat ini, pelaku atas nama Marjono alias Asin itu sudah ditahan polisi. Pria 47 tahun tersebut juga sedang menjalani pemeriksaan secara intensif atas penganiayaan terhadap anaknya, CR, yang masih berusia 2 tahun 5 bulan.

"Pelakunya adalah ayah kandung korban," kata Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam, Minggu 3 November 2019.

Baca Juga: Menteri PPPA Minta Dukungan Tokoh Agama Tekan Kekerasan ke Perempuan & Anak 

Lanjut Abdullah menerangkan, hasil pemeriksaan sementara, tindak pidana penganiayaan itu terjadi pada Jumat 1 November 2019 sekira pukul 01.00 WIB.

"Jumat dini hari, pelaku menampar mata korban sebanyak tujuh kali menggunakan tangan kanannya. Alasan pelaku karena korban tidak mau tidur," ujar Abdullah.

Ilustrasi

Atas kejadian tersebut, wajah korban mengalami luka memar dan lebam. Tetangga yang melihat kondisi korban yang merintih kesakitan tersebut langsung menyampaikan kepada Ketua RT setempat.

"Kemudian Ketua RT meneruskan dan menelepon ke Polsek Pontianak Utara," tuturnya.

Berdasarkan informasi dari Ketua RT, anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara langsung menuju ke ke lokasi dan mengamankan korban setya pelaku. "Pelaku masih kami amankan dan akan kami jerat dengan Pasal 80 Ayat (4) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014," ujar Abdullah.

Baca Juga: Pukuli Balita hingga Tewas, Ayah Tiri: Saya Kesal Anak Itu Nangis Terus

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini