nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kapolres di Banten Diganti, Salah Satunya Jadi Ajudan Ma'ruf Amin

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 05 November 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 05 340 2125961 3-kapolres-di-banten-diganti-salah-satunya-jadi-ajudan-ma-ruf-amin-8AsIihSnnB.jpg Kapolresta Tangerang, Kapolres Pandeglang dan Kapolres Cilegon diganti (Foto: Rasyid Ridho)

SERANG - Tiga pucuk pimpinan kepolisian di tiga wilayah di Provinsi Banten resmi diganti. Ketiganya yakni Kapolresta Tangerang, Kapolres Pandeglang, dan Kapolres Cilegon.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin digantikan AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalimantan Barat.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau digantikan Oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten.

Baca Juga: Kapolri Akan Tunjuk Kabareskrim Dalam Waktu Dekat 

Pergantian Jabatan juga kepada Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri digantikan Oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Ilustrasi Foto: Istimewa 

Prosesi serah terima jabatan dipimpin oleh Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan digelar di aula serba guna Mapolda Banten, Selasa (5/11/2019).

"Kapolres Tangerang, Kapolres Cilegon dan Kapolres Pandeglang sudah lama, sehingga pimpinan polri menilai harus ada kesinambungan karir seseorang yang dinilai baik," kata Tomex.

Tomex pun berpesan kepada mantan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan pribadi Wapres KH Ma'ruf Amin untuk bekerja dengan baik dan menjaga kehormatan Polri.

"Pesan khusus cuma satu, bekerja yang terbaik, menjaga kehormatan dan mempunyai nilai manfaat," ucap Tomex.

Baca Juga:  Kapolri Jenderal Idham Azis Temui Para Kepala Staf TNI

Sementara itu, Kapolres Pandeglang yang baru AKBP Sofwan Hermanto mengaku akan melanjutkan program yang selama dilakukan Kapolres sebelumnya, dan tentu terimakasih kepada Pimpinan Polri yang sudah mempercayainya menjabat Kapolres Pandeglang.

"(Pengawasan jaringan radikal) itu menjadi program serius kita nanti," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini