nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simpan Sabu Milik Napi Lapas Muara Sabak Jambi, IRT Ditangkap

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 340 2126439 simpan-sabu-milik-napi-lapas-muara-sabak-jambi-irt-ditangkap-YDg6ymMIeh.jpg Ilustrasi.

JAMBI – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Jambi harus berurusan polisi karena menyimpan narkoba jenis sabu milik narapidana yang tinggal dalam Lapas Narkotika Kelai III Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

Nur Hasanah (39), warga Jalan Orang Kayo Pinai, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ditangkap di kediamannya oleh jajaran Satres Narkoba Polresta Jambi. Dia terbukti menyimpan empat paket besar sabu di dalam rumahnya.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian saat dihubungi mengakui penangkapan tersebut. "Nur Hasanah ini adalah seorang IRT. Dia ditangkap pada akhir bulan lalu," ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Terungkapnya jaringan narkoba dari dalam lapas ini setelah petugas mendapat laporan dari masyakarat bahwa rumah tersangka kerap digunakan untuk transaksi sabu.

Ilustrasi.

Tak menunggu lama ini, petugas langsung melakukan penyisiran dan penyelidikan di lokasi yang dimaksud. Usai melakukan pengintaian, petugas melihat seorang dengan ciri-ciri terlapor. Tersangka tak melawan saat ditangkap.

Setelah melakukan penggeledehan, petugas menemukan empat paket besar berisi sab di dalam lemari pakaian. Melalui interogasi singkat, tersangka juga mengaku bahwa barang tersebut adalah milik seseorang bernama Said Ibrohim alias Boim yang berada di dalam Lapas Muara Sabak.

Dengan sejumlah bukti tersebut, tersangka langsung dibawa petugas ke Mapolresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini, tersangka masih ditahan di sel tahanan Polresta Jambi guna pengembangan lebih lanjut," kata Dover.

Akibat perbuatannya, IRT tersebut dikenakan pasal 112 KUHP dan 114 KUHP tentang epemilikan narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini