nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nelayan Lampung Temukan Mayat Diduga WNA yang Hilang di Pulau Sangiang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Senin 11 November 2019 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 340 2128316 nelayan-lampung-temukan-mayat-diduga-wna-yang-hilang-di-pulau-sangiang-MDSoxZEKEj.jpg Penemuan Mayat di Perairang Lampung, Diduga WNA Asal China yang Hilang di Pulau Sangiang (foto: Ist/Basarnas)

SERANG - Nelayan menemukan sesosok mayat diduga warga negara asing (WNA) yang hilang di perairan Pulau Sangiang di perairan Bulu Babi, Lampung.

Informasi yang didapat, mayat ditemukan dalam kondisi mengapung di laut sekitar 8 mil dari pantai Pelabuhan Bengkunat, Pesisir Barat, sekira pukul 06.01 WIB.

Baca Juga: 3 WNA China Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Area Pencarian hingga Pesisir Lampung 

Basarnas Banten Kerahkan 2 ROV untuk Cari 3 WNA Asal China yang Hilang di Pulau Sangiang (Basarnas Banten)

Dua orang nelayan menemukan mayat tersebut masih mengenakan pakaian selam. Kemudian, oleh kedua nelayan, mayat tersebut langsung dievakuasi ke darat untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.

Saat ini, mayat yang diduga WNA asal China berada di Puskesmas Bengkunat. Helikopter Basarnas sedang menuju TKP untuk menjemput mayat dan akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Sementara pihak Basarnas belum bisa memastikan apakah mayat tersebut merupakan WNA yang hilang di Pulau Sangiang. Sebab, di Lampung sendiri ada juga kasus penyelam yang tenggelam dan belum ditemukan.

"Kita belum bisa memastikan bahwa yang ketemu ini WNA yang di Sangiang," kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin(11/11/2019).

Guna memastikan identitasnya, pihaknya harus menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara. "Saya belum berani menyatakan ini mayat yang hilang di sini juga karena harus melalui autopsi dulu, baru bisa ketahuan," tandasnya.

Baca Juga: 3 WNA China Hilang, Keluarga Hadiahkan Rp750 Juta Bagi yang Menemukan

Sayembara WNA China hilang di Pulau Sangiang Foto IST

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini