nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Beras Bendul Merisi di Surabaya Terbakar, Mobil dan Puluhan Lapak Hangus

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 14:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 16 519 2130714 pasar-beras-bendul-merisi-di-surabaya-terbakar-mobil-dan-puluhan-lapak-hangus-yxWA15KpPb.jpg ilustrasi. (Shutterstock)

SURABAYA – Kebakaran terjadi di pasar beras Bendul Merisi, Wonokromo, Surabaya, Jatim, Sabtu (16/11/2019). Hembusan angin yang kencang membuat kobaran api semakin membesar. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, kobaran api terus membesar dan melahap sejumlah bangunan yang ada di lokasi. Tidak hanya itu, kobaran api membakar sekitar 10 mobil yang parkir di lokasi. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan api.

Hingga kini penyebab pasti dari adanya kebakaran tersebut belum diketahui. Petugas masih fokus untuk memadamkan kobaran api supaya tidak terlalu banyak bangunan maupun benda lain yang hangus terbakar.

"Tadi awalnya saya melihat asap tebal di atas pasar beras bendul merisi. Setelah didekati ternyata terjadi kebakaran disana. Api cepat membesar dan membakar sejumlah bangunan serta mobil," terang salah seorang warga setempat, Andik.

Ilustrasi (Shutterstock)

Sementara itu, Kapolsek Wonokromo AKP Christopher Adhikara Lebang, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Ia menyatakan petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Saat ini petugas sedang melakukan pembasahan.

Akibat terjadinya kebakaran itu, sebanyak 10 mobil dan satu motor hangus dilalap si jago merah. Tidak hanya itu, api membakar puluhan lapak milik para pedagang serta rumah permanen.


Baca Juga : Kebakaran Melanda Rumah Tinggal di Kompleks Asrama Polisi Kemayoran

"Kami masih mendata kerugian dan mencari penyebab dari kebakaran ini. Untuk korban jiwa nihil," ucap Christopher.


Baca Juga : Permukiman di Dekat Stasiun Pasar Minggu Kebakaran

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini