nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Beras Bendul Merisi Surabaya Terbakar, Api Diduga Berasal dari Sampah

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 16 519 2130738 pasar-beras-bendul-merisi-surabaya-terbakar-api-diduga-berasal-dari-sampah-K87yYTFi1n.jpg Ilustrasi kebakaran. (Foto : Shutterstock)

SURABAYA – Kebakaran melanda Pasar Beras Bendul Merisi, Wonokromo, Surabaya, Jatim, Sabtu (16/11/2019). Api diduga berasal dari api di sampah. Sebab sebelum kebakaran, ada seorang pemulung yang belum diketahui identitasnya membakar sampah di belakang pasar beras samping rel kereta api (KA).

Tidak lama berselang, api yang membakar sampah tersebut membesar dan merembet mengenai pohon yang bersebelahan dengan salah satu stan di belakang pasar beras. Kemudian api semakin membesar.

ilustrasi. (Shutterstock)

"Sehingga membakar 10 unit kendaraan roda empat dan 1 unit sepeda motor serta membakar kurang lebih 10 stan. Api dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian," ucap Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar.

Baca Juga : Pasar Beras Bendul Merisi di Surabaya Terbakar, Mobil dan Puluhan Lapak Hangus

Menurut Akhyar, dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja, kerugian materi diprediksi mencapai kurang lebih Rp1 miliar. Untuk memadamkan kobaran api ini, sebanyak 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini