Banjir Rendam Ratusan Rumah di Rohul Riau, Warga Mengungsi

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 25 November 2019 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 340 2133979 banjir-rendam-ratusan-rumah-di-rohul-riau-warga-mengungsi-wOaWnCnF7m.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PEKANBARU – Ratusan rumah warga di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, terendam banjir. Sebagian warga sudah ada yang mengungsi.

Ada lima desa yang terendam banjir di Kecamatan Rambah. Lima wilayah itu adalah Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Tanjung Belit, Desa Lingkungan Tanjung Harapan, Desa Babussalam, dan Desa Pematang Berangan.

"Saat ini sebagian wilayah sudah mulai surut. Di daerah Tanjung Harapan sebagian warga sudah ada yang mengungsi ke rumah keluarganya," kata Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting , Senin (25/11/2019).

Banjir daerah Rambah disebabkan curah hujan dalam beberapa hari ini. Selain itu, sejumlah fasilitas umum seperti rumah ibadah juga terkena dampaknya.

Banjir Pekanbaru (Foto : Okezone/Banda)

Hasil pendataan di Desa Rambah, sebanyak 280 kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Di Desa Tanjung Belit ada 26 keluarga, Tanjung Harapan (70), Desa Pematang Berangan (40). Sementara di Desa Babussalam, walau terkena banjir tidak mengganggu.


Baca Juga :Siaga Hadapi Banjir di Indonesia, BNPB Anggarkan Dana Rp850 Miliar

Terhadap banjir di Rambah, Dasmin menjelaskan pihaknya bersama Pemkab Rohul membantu penanganan banjir. Perahu karet digunakan untuk mengevaluasi warga.

"Selain itu, kita membantu memberikan sembako kepada korban banjir," ujarnya.


Baca Juga : Pemprov DKI Keruk Sejumlah Kali Cegah Banjir saat Musim Hujan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini