nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angin Puting Beliung Hancurkan 29 Rumah dan Tewaskan 1 Warga Bangkalan

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 25 November 2019 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 519 2134039 angin-puting-beliung-hancurkan-29-rumah-dan-tewaskan-1-warga-bangkalan-mM7An1h4dU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Angin puting beliung menerjang Desa Tlageh, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur memporak porandakan rumah warga. Tak hanya itu, bencana itu juga menyebabkan satu orang tewas.

Korban diketahui bernama Mahmudah (16). Saat puting beliung terjadi korban sedang tidur. Apesnya rumah korban ambruk karena disapu angin puting beliung. Reruntuhan bangunan tersebut menimpa Mahmudah, sebelum akhirnya korban meninggal dunia.

 Baca juga: 3 Rumah di Boyolali Rata dengan Tanah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Kades Tlageh, Syaifuddin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengaku tidak menyangka jika hujan deras yang turun disertai dengan puting beliung. Kini dia sedang berduka karena salah satu warganya menjadi korban.

"Kami kaget terjadi puting beliung kemarin. Saat ini kami berduka karena ada warga yang menjadi korban," terang Syaifuddin.

Menurut Syaifuddin, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron sudah turun ke lokasi bencana. Serta menemui keluarga korban untuk memberikan motivasi dan santunan.

 Baca juga: Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Rumah di Boyolali

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Bangkalan, total rumah yang rusak parah akibat puting beliung sekitar 29 rumah. Puting beliung sendiri terjadi bersamaan dengan turunnya hujan kemarin sore.

"Bapak Bupati sudah takziyah pada keluarga duka sekaligus memberikan bantuan. Serta ingin mengetahui kondisi terkini di lokasi kejadian," terang Rizal, Senin (25/11/2019).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini