Pipi Wanita di Makassar Robek Diserang Anjing Pitbull

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 26 November 2019 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 609 2134527 pipi-wanita-di-makassar-robek-diserang-anjing-pitbull-thc8wiLbGg.JPG Anjing Pitbull (Foto: Independent)

MAKASSAR - Saskia Anwar (35), seorang wanita di Makassar diserang anjing jenis pitbull. Korban mendapat luka di bagian wajahnya akibat digigit.

Penyerangan pitbull ini terjadi pada Minggu 24 November 2019 sore di Jalan Tidung, Kelurahan Mapala, Rappocini, Makassar.

Kepala Binmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnaen mengatakan, bagian pipi kiri korban robek dan beberapa bagian tubuhnya terkena gigitan anjing.

"Korban diserang anjing jenis pitbull di depan rumahnya. Karena serangan ini, pipi kirinya robek dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit," kata Aipda Umar.

Sementara pemilik anjing, Ihsan saat itu ia sedang mengambil makanan untuk peliharaannya ini. Saat mengambil makanan, anjingnya tidak diikat.

"Anjingnya dibiarkan saja. Jadi, saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan," ungkap Umar.

Anjing pitbull milik Ihsan keluar di jalan dan melihat ada seekor kucing. Kemudian bersiap menyerang kucing itu. Di saat bersamaan, anjing juga menyerang korban Irawati yang keluar dari dalam rumah dan tiba-tiba pitbull menyerang korban.

"Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban," ungkapnya.

Setelah menggigit korban, pemilik anjing datang dan memegang anjingnya, lalu dibawa pulang. Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Makassar untuk mendapatkan pertolongan medis. Korban selanjutnya akan menjalani operasi di bagian wajah.

Sementara itu, Umar mengaku anjing pitbull milik Ihsan kini tidak diketahui keberadaannya. Si pemilik anjing juga telah diminta hadir ke Polsek Rappocini untuk dimintai keterangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini