nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasangan Siri Nekat Selundupkan Sabu demi Nikah Resmi

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 28 November 2019 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 28 340 2135410 pasangan-siri-nekat-selundupkan-sabu-demi-nikah-resmi-tXdy04SAt1.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAMBI – Wira dan Septi ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi terkait kasus narkotika jenis sabu. Mereka berdalih menjadi kurir sabu demi menjalin ikatan pernikahan resmi.

Pasangan yang menikah siri itu ditangkap di Pos PJR perbatasan Jambi-Sumsel. Warga Pulau Burung, Parit II, Kecamatan Kundur Barat, Provinsi Riau, kedapatan membawa sabu seberat 3 kg.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudianta, ketika dihubungi mengakui pihaknya telah melakukan penangkapan kepada keduanya.

"Kita amankan satu kardus yang setelah kita geledah ternyata berisi sabu seberat 3 kg. Keduanya ini belum nikah resmi. Sabu itu dimasukan dalam kardus dan dibagi ke dalam tiga plastik," ucapnya, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, keduanya adalah kurir sabu yang akan menyelundupkan sabu ke Palembang.

"Dari pengakuannya, mereka diupah Rp10 juta. Rencananya untuk biaya pernikahan secara sah. Keduanya kita tangkap di Pos PJR perbatasan Jsnbi-Sumsel," ujar Eka.

Ia menambahkan, ketika ditangkap keduanya sebagai penumpang bus engkel Trans Mutiara Indah warna silver. "Saat ditangkap, keduanya duduk di kursi nomor 9 dan 10," tuturnya.

ilustrasi (Dok Okezone)

Eka mengakui, keduanya dibekuk setelah pihaknya mendapatkan informasi akan ada orang membawa sabu seberat 3 kg tersebut.

"Kita dapat informasi ada orang yang akan kirim sabu yang akan melintasi jalur Jambi Lintas Timur, Pelabuhan Dagang-Merlung (Tanjabbar) - Sengeti (Muarojambi)," kata Eka.

Selain itu, kepada petugas, keduanya mengaku sabu seberat 3 kg tersebut berasal dari seseorang berinisial WD alias MM. "Dari tangan WD, kita berhasil mengungkap yang sabu seberat 8 kg," tuturnya.

Masih pengakuan tersangka, keduanya mengaku diupah sebesar Rp10 juta untuk menyelundupkan barang haram tersebut.

"Uang tersebut nantinya akan digunakan keduanya dalam nikah resmi, tapi baru dibayar Rp5 juta. Setelah sampai di Palembang baru dilunasi," ujar Eka.

Baca Juga : Polisi Sita Sabu 7 Kg dari Jaringan Sokobanah Sampang

Dari hasil pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan dua kurir jaringan Malaysia, yaitu M Arasy dan Sucipto.

Keduanya merupakan tersangka kurir sabu seberat 8,211 kg dan ekstasi sebanyak 50.218 butir.

"Dan akhirnya kita berhasil ungkap keduanya ini karena hasil dari informasi mereka berdua," tutur Eka.

Baca Juga : Petugas Tangkap 4 Remaja Bawa Ganja Gorila di Komplek Kodam Tanah Kusir

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini