nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawanan Pembobol Minimarket Ambruk Ditembak Polisi

Aini Lestari, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 30 340 2136328 kawanan-pembobol-minimarket-ambruk-ditembak-polisi-ArXtyCFBY1.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BATAM - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Riau (Kepri) menangkap dua pelaku spesialis pembobol mini market yang kerap beroperasi di Batam, Kepri, berinisial AR dan YN.

Dalam penangkapan AR melawan petugas, hingga akhirnya petugas terpaksa menembak pelaku pada Rabu, 27 November 2019 lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Wakil Direktur Reskrimum Polda Kepri, AKBP Arie Darmanto menjelaskan, kedua pelaku sudah beroperasi cukup lama di Batam. Mereka selalu menggasak barang berharga yang ada di minimarket waralaba di Batam.

“Pengungkapan ini dilakukan berdasarkan dua laporan yang ada. Lokasi pertama terjadi di minimarket Alfamart yang berada di salah satu perumahan di Tiban. Mereka membobol pintu mini market menggunakan peralatan yang sudah disediakan,” kata Arie, Sabtu (30/11/2019).

 Penangkapan

Pembobolan tersebut pertama kalinya diketahui oleh karyawan mini market pagi esok harinya saat hendak membuka toko. Saat itu, kunci gembok pintu sudah rusak. “Perbuatan mereka terekam CCTV yang ada di minimarket tersebut. Mereka menggunakan linggis, tang, dan obeng,” sambungnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan tersangka AR. Dan setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil mengamankan YN. “Selain mengamankan tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa peralatan seperti linggis, tang, obeng, pisau kecil, sarung tangun, televisi, kompor listrik dan beberapa bungkus rokok,” ujar Arie.

Kedua tersangka, lanjut Arie, telah beberapa kali melakukan pembobolan mini market. Bahkan, hasil pencurian telah dijual dan hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami masih melakukan pengembangan karena kami melihat ada dugaan sindikat spesialis pembobol mini market lainnya. Dan untuk kedua tersangka dikenakan pasal 362 KUHP,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini