nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Temukan Jejak Harimau di Perbatasan Pekanbaru Kampar

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 340 2137091 warga-temukan-jejak-harimau-di-perbatasan-pekanbaru-kampar-EtEnBVpfcm.jpg Foto Istimewa

PEKANBARU - Warga Desa Karya Indah, Kabupaten Tambang, Kabupaten Kampar, Riau dihebohkan dengan jejak tapak kaki yang diduga kuat harimau. Petugas menegaskan, bahwa jejak itu persis harimau.

"Hasil penelitian jejak yang ditemukan warga itu adalah harimau. Ukurannya tapaknya antara 13 atau 14, diperkirakan harimau dewasa," kata Kepala Bidang Wilayah 2, Heru Sutmantoro kepada Okezone, Senin (2/12/2019).

 Baca juga: Seorang Warga Lahat Sumsel Tewas Diterkam Harimau Buas

Dia menjelaskan, kemunculan jejak kaki harimau itu terlihat oleh warga tadi pagi. Beberapa jejak harimau terlihat di jalan tanah yang bekas turun hujan. Jadi sangat terlihat jelas jejak jejak harimau tersebut.

 Tapak Harimau

(foto: Tapak Harimau yang ditemukan warga di daerah perbatasan)

Lokasi jejak kaki harimau berdekatan dengan daerah Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. Di perkirakan harimau itu berawasal dari kawasan hutan taman raya (Tahura). Lokasi temuan itu berada di jelajahnya (homering).

"Lokasinya penemuan jejak harimau berada di perumahan yang belum lama dibangun. Jadi bukan bangunan lama. Homering harimau ini berada di sepanjang kebun sawit," ucapnya.

 Baca juga: Wisawatan di Sumsel Diterkam Harimau Putih, BKSDA Langsung Pasang Kamera Tersembunyi

Selain dengan harimau, Desa Karya Indah merupakan homering atau daerah jelajah gajah Sumatera (Elephas maxsimus Sumateranus). Hewan bongsor itu sering juga melintas di sana. Untuk itu diminta warga tidak melakukan tindakan melawan hukum.

"Gajah dan harimau merupakan hewan dilindungi. Kita minta warga tidak melakukan tindakan sendiri sendiri. Di sana memang daerah perlintasan harimau dan gajah. Tim sudah ke lokasi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini