nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Warga Lahat Sumsel Tewas Diterkam Harimau Buas

Senin 18 November 2019 08:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 610 2131114 seorang-warga-lahat-sumsel-tewas-diterkam-harimau-buas-IPJL7ndD67.jpg Ilustrasi jenazah korban harimau buas. (Foto: Shutterstock)

LAHAT – Nasib nahas menimpa Kuswanto, warga Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dia tewas diterkam harimau buas ketika sedang menebang pohon di kebun bersama Dedi warga setempat pada Minggu 17 November 2019.

Baca juga: Seorang Wisatawan Diterkam Harimau Putih di Kawasan Gunung Dempo Sumsel 

Pengakuan Dedi, awalnya mereka sedang bekerja di kebun tersebut. Tiba-tiba muncul harimau yang langsung datang menyerang.

Ilustrasi harimau. (Foto: Ist)

Ilustrasi harimau sumatera. (Foto: Ist)

Saksi dan korban kemudian berupaya melarikan diri. Sayangnya, mereka terkejar harimau dan langsung diterkam.

"Harimaunya menerkam di leher korban. Saya sempat coba tarik badannya, namun tidak berhasil. Saya minta bantuan warga lain," ujar Dedi dalam kondisi syok, Minggu 17 November 2019, seperti dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Wisawatan di Sumsel Diterkam Harimau Putih, BKSDA Langsung Pasang Kamera Tersembunyi 

Dalam serangan hewan buas tersebut, Kuswanto tewas di lokasi kejadian akibat luka robek di leher, kepala, dan badan. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka dan disambut isak tangis keluarga. Beberapa di antaranya bahkan sampai pingsan melihat kondisi Kuswanto.

Camat Tanjung Sakti Pumi Awang Pirmansyah mengatakan selama ini belum pernah warga Desa Pulau Panas menemukan adanya harimau. Ia mengatakan kejadian ini baru pertama kali dan warga diimbau lebih berhati-hati saat beraktivitas di kebun maupun hutan.

"Ada satu warga kami yang tewas diterkam harimau. Kami sudah tindak lanjuti dengan melapor ke instansi terkait," ujarnya.

Baca juga: Serangan Harimau Tewaskan Empat Orang di Riau 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini