nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantu Jokowi Maju di Pilwakot Medan, PKS: Setiap Orang Punya Hak

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 608 2137948 mantu-jokowi-maju-di-pilwakot-medan-pks-setiap-orang-punya-hak-2oER5zfmoD.jpg Ilustrasi Pemilu (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution membulatkan tekad terjun ke dunia politik dengan maju ke Pilwalkot Medan. Bobby pun telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara.

Mengenai hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Bobby mempunyai hak yang sama dengan yang lainnya untuk maju di Pilwalkot. Meskipun notabennya adalah sebagai menanti Presiden Jokowi.

“Kalau setiap orang punya hak untuk dipilih dan memilih, selama tidak-tidak dalam syarat tidak boleh dipilih,” ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu

Mardani menyinggung soal reformasi yang memiliki semangat untuk memerangi nepotisme. Dia pun tak sepakat apabila nepotisme kembali muncul di era demokrasi yang ada sekarang.

"Tapi kita reformasi itu memerangi nepotisme. Itu saya sedih kalau trennya nepotisme muncul lagi. Lebih baik kita coba belajar dari sejarah, cari yang merit sistem dan itu sangat baik," tutur Mardani.

Namun, anggota Komisi II DPR ini tak mau menyatakan nepotisme kembali dimunculkan lagi saat ini, walaupun baik anak kandungnya Gibran Raka Bumi dan Bobby Nasution diperkirakan bakal maju di Pilwakot 2020.

"Semua orang berhak, kalau sikap saya nepotisme itu adalah kemunduran bagi demokrasi Indonesia. Tapi setiap orang punya hak untuk maju gitu," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Bobby Nasution menyatakan maju sebagai bakal calon wali kota (cawalkot) Medan, Sumatera Utara, pada Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga : Kembalikan Formulir ke PDIP, Bobby Nasution Mantap Maju Pilwalkot Medan

Bobby mengatakan alasannya mendaftar menjadi bakal cawalkot Medan karena kehendak pribadi. Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan kebebasan kepada seluruh anak dan menantunya untuk memilih profesi.

"Pak Jokowi sangat memerdekakan anak dan menantunya mau jadi apa. Terserah kita mau ke mana. Mau ke bisinis, mau ke birokrat, mau ke profesional," kata Bobby saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara, Selasa 3 Desember 3019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini