Nelayan Cirebon yang Hilang di Laut Ditemukan Meninggal

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 525 2140242 nelayan-cirebon-yang-hilang-di-laut-ditemukan-meninggal-dmz9G8dwEx.jpg Tim SAR evakuasi jasad nelayan Cirebon yang hilang di laut (Foto: Fathnur Rohman)

CIREBON - Wahyudi (30), nelayan yang hilang akibat terjatuh dari atas kapal di perairan Tanjung Bangka, Pengarengan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah Wahyudi berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan pada Selasa (10/12/2019). 

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menuturkan, jenazah Wahyudi berhasil ditemukan di sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan sendiri melakukan proses pencarian selama kurang lebih tiga hari.

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan keadaan meninggal dunia dengan jarak 3.27 NM atau sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian," ujar Deden.

Menurut Deden, jenazah Wahyudi kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan selanjutnya. Dikatakannya, Tim SAR Gabungan memulai proses pencarian hari ketiga pada pukul 08.00 WIB lalu.

Baca Juga: Nelayan Cirebon Hilang di Laut Usai Terpeleset dari Atas Kapal

Nelayan Cirebon

Mereka membagi tim menjadi lima SRU (Search and Rescue Unit). Tim tersebut melakukan pencarian dengan menyapu daerah pencarian seluas 26 NM persegi dan 98 NM persegi.

"Unsur SAR di lapangan di antaranya Lanal Cirebon, Ditpolair Jabar, Polair Cirebon, Koramil Gebang, BPBD Kabupaten Cirebon, HNSI Kabupaten Cirebon dan Gurila," katanya.

Deden mengungkapkan, kondisi cuaca di lapangan saat proses pencarian, terpantau berawan dengan kecepatan angin 7.56 knots fan ketinggian ombak 0.1 Meter.

Sekadar informasi, Wahyudi merupakan nelayan sekaligus anak buah kapal (ABK) kapal Putra Sulung 2. Ia terjatuh dan hilang di laut ketika menarik jaring ikan dari atas kapalnya.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Tenggelam saat Berenang di Kali Angke, Hingga Kini Belum Ditemukan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini