nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Bom Molotov Sasar Rumah Warga di Sleman

Kuntadi, Koran SI · Rabu 11 Desember 2019 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 510 2140628 teror-bom-molotov-sasar-rumah-warga-di-sleman-nMvvnx4MgT.jpg Ilustrasi pelemparan bom molotov (Foto: Shutterstock)

SLEMAN – Rumah milik Sularto (51), warga Pasekan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gaming, Sleman, Yogyakarta, pagi tadi dirusak orang tidak dikenal. Pelaku melempar molotov dan mengenai kaca jendela depan hingga pecah, dan membakar kursi dan gorden. 

Rumah ini ditinggali Sularto bersama Ngadilah istrinya dan anaknya serta kakaknya. Menurut Ngadilah, kejadian pelemparan molotov ini terjadi pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Polisi Bantah Pelemparan Bom Molotov LBH Medan Terkait Kasus Aktivis Walhi

Saat itu, dirinya sudah bersiap-siap pergi ke pasar. Korban memang bangun tidur pada pukul 02.00 WIB dan sudah mandi serta memasak air. Kemudian, sekira pukul 02.30 WIB dirinya melaksanakan salat.

“Saat itu, saya sedang melipat rukuh (mukena) terdengar kaca pecah,” ujar Ngadilah, dikonfirmasi wartawan di rumahnya Rabu (11/12/2019).

Melihat api, suaminya keluar dari pintu belakang. Saat itu, sejumlah warga juga sudah keluar rumah dan sempat melihat ada dua orang pelaku pria yang mengendarai sepeda motor matik. Warga yang berusaha mengejar, namun kesulitan karena hanya lari, sedangkan pelaku memacu sepeda motornya.

“Yang terkena lemparan kaca, membakar gorden dan kursi. Tetangga yang memadamkan,” ucapnya.

Ngadilah sendiri mengaku tidak tahu persis kejadian ini. Keluarganya juga tidak pernah memiliki musuh atau ada masalah dengan siapa pun. Bahkan, kehidupannya cukup damai dan tidak pernah ada gejolak.

“Yang mengancam juga tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga: Pelempar Bom Molotov ke Kantor Polisi dan Rumah Dinas Ketua DPRD Magelang Ditangkap

Ilustrasi

Dikatakannya, saat kejadian dia dan suaminya sempat mendengar ada seseorang mengetuk pintu. Karena pada pagi hari, suaminya menanyakan siapa. Namun, tidak dijawab dan terdengar ledakan molotov.

Kabid Humad Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kombes Pol Yulianto membenarkan adanya aksi perusakan menggunakan botol yang diberikan bahan bakar. Pasca-kejadian petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari korban.

“Kita masih dalam penyelidikan dan semoga pelaku segera tertangkap,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini