nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Tunjuk Anak Amien Rais dan Menantu Zulhas Maju di Pilkada Sleman

Kuntadi, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 22:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 510 2140851 pan-tunjuk-anak-amien-rais-dan-menantu-zulhas-maju-di-pilkada-sleman-Gb0MX3VKSc.jpeg

SLEMAN - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar sejak Sabtu 7 Desember pekan lalu, menetapkan Ahmad Mumtaz Rais Wiryosudarmo sebagai calon kepala daerah Kabupaten Sleman dalam kontestasi pilkada 2020.

Penunjukan itu berdasarkan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) nomor 52/PILKADA/XI/2019 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN.

Mumtaz sendiri merupakan anak ketiga Amien Rais dan menantu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Saat dikonfirmasi, Mumtaz menilai bahwa penunjukkan dirinya didasarkan atas demokrasi partai, dan jauh dari isu keretakan keluarga.

Seperti diketahui, Amien Rais dan Zulkifli Hasan sempat bersitegang untuk calon Ketua Umum PAN pada Kongres V Maret 2020 mendatang.

Ilustrasi

“Keluarga Amien Rais dan Zulhas itu sangat demokratis. Semua hal penting didiskusikan secara terbuka. Keputusan mengabdi di bidang politik murni cita-cita sedari kecil untuk bisa bermanfaat bagi kota kelahiran saya ini, secara saya satu-satunya calon muda yang aseli Sleman. Majunya saya ini tanpa arahan atau instruksi dari pihak manapun. Dari Sleman, Oleh Sleman dan Untuk Sleman," kata Mumtaz kepada wartawan, Rabu (11/12/2019)

Menanggapi isu keretakan hubungan keluarga menjelang perbedaan dukungan dalam Kongres V PAN Maret 2020 mendatang, Mumtaz menanggapi santai.

“Ini adalah proses yang lumrah terjadi, InsyaAllah seperti sebelum-sebelumnya, Kongres V PAN pasti akan diselesaikan dengan baik, yang jelas saya dan istri mendukung 1000% apapun hasil yang terbaik nantinya,” demikian jawaban lugas dari Mumtaz lewat sambungan telefon.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini