nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Gudang Besi Terekam CCTV Bakar Mobil Majikan

Kamis 12 Desember 2019 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 340 2140920 pekerja-gudang-besi-terekam-cctv-bakar-mobil-majikan-ffksPe5wJn.JPG Aksi pelaku pembakaran terekam CCTV (Foto: iNews.id/Budi Sunandar)

PADANG – Seorang pekerja gudang besi di Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), nekat membakar mobil majikannya sendiri yang berlokasi persis di depan kantornya. Aksi pembakaran itu terekam kamera pengintai CCTV. Petugas Polsek Lubeg saat ini masih memburu pelaku.

Dalam rekaman CCTV kantor gudang besi milik PT Anugrah Jaya Cemerlang yang berlokasi di kawasan Bypass Lubeg Km 8, terlihat pelaku berinisial SU datang ke gudang pada Selasa 11 Desember 2019 malam. Ia membawa botol plastik berisi cairan diduga bensin.

Pelaku lalu menyiramkan cairan itu ke seisi ruangan dan mobil yang tengah terparkir di depan kantor. Setelah itu, pelaku menyalakan korek api. Dalam waktu singkat, api seketika membakar ruangan kantor dan mobil minibus yang berada di depan ruangan. Usai kejadian, pelaku langsung pergi begitu saja.

Sementara itu, Kepala Gudang, Sabdo Widodo Sinaga yang mengetahui kejadian itu segera berusaha memadamkan api sehingga tidak meluas ke ruangan lain. Namun, kebakaran sempat membuat ruangan hangus beserta mobil.

“Awal kejadiannya, pas sore saya keluar dari kantor, saya mau salat magrib. Saya ketemu sama dia, trus dia ngomong, awas mobil itu. Belum apa-apa, langsung disiramnya pakai bensin. Habis melakukan itu, dia langsung pergi begitu saja,” kata Sabdo, menukil iNews.id, Kamis (12/12/2019).

“Yang terbakar ruangan dan mobil. Tapi untung saja tadi cepat saya padamkan jadi sempat terselamatkan walaupun kondisinya sudah hangus,” timpal Sabdo.

Kepala gudang kemudian memeriksa kamera CCTV yang dipasang di depan kantor. Ternyata, aksi pelaku mulai dari sebelum hingga kebakaran terjadi terekam. “Kejadiannya terekam CCTV,” ujar dia.

Dirinya lantas membuat laporan ke polisi. Tidak lama kemudian, sejumlah petugas dari Polsek Lubeg tiba di lokasi untuk menyelidiki kebakaran yang dipicu aksi pekerja gudang.

Polisi telah memeriksa rekaman kamera CCTV dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk kepala gudang. Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa motif pembakaran tersebut. Aparat Polsek Lubeg masih mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini