nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puslabfor Dikerahkan Ungkap Teror Bom Molotov Sleman

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 510 2141206 puslabfor-dikerahkan-ungkap-teror-bom-molotov-sleman-r2jhG1sdRp.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SLEMAN – Kepolisian Daerah (Polda) DIY menerjunkan tim dari Puslabfor Semarang untuk mengungkap aksi teror pelemparan bom molotov yang mengenai rumah Sularto, warga Pasekan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, pada Rabu, 11 Desember 2019. Setidaknya sudah ada lima orang saksi yang diperiksa.

“Setidaknya sudah ada lima orang saksi yang sudah kita minta keterangan,” ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto kepada wartawan di Polda DIY, Kamis (12/12/2019).

Sejumlah saksi tersebut merupakan warga di sekitar lokasi kejadian. Termasuk Sularto sebagai korban dan keluarganya. Hanya saja, belum diketahui detail gambaran pelaku karena gelap dan terlanjur jauh.

Pascakejadian, Polda DIY telah berkoordinasi dengan Puslabfor Polda Jawa Tengah yang ada di Semarang. Mereka telah diturunkan untuk melakukan olah TKP. Termasuk mengamankan kain yang dipakai untuk membersihkan yang diperkirakan masih ada bahan bakar yang menempel.

Ilustrasi (Shutterstock)

“Hasil itu akan diperiksa di Puslabfor untuk menentukan jenis bahan bakar yang digunakan,” ujarnya.

Selain itu, polisi terus melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian. Termasuk melihat rekaman video CCTV yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.


Baca Juga : Teror Bom Molotov Sasar Rumah Warga di Sleman

Aksi teror bom molotov ini menimpa rumah Sularto, pada Kamis (11/12/2019), sekitar pukul 02.45 WIB. Saat itu Ngadilah, istri dari Sularto usai melakukan salat dan mendengar suara orang mengetuk rumahnya. Namun tidak lama berselang terdengar suara ledakan dan api membakar dinding depan rumahnya.

Bersamaan dengan itu, sejumlah warga keluar rumah, dan sempat melihat dua orang pelaku kabur menggunakan sepeda motor matik. Warga kemudian memadamkan api dan kasus ini dilaporkan ke Polsek Gamping.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini