Polisi Dalami Video Viral Aparat Aniaya Warga saat Penggusuran Tamansari

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 525 2141539 polisi-dalami-video-viral-aparat-aniaya-warga-saat-penggusuran-tamansari-auFmMUlvFU.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Sebuah video beredar dan menjadi viral di media sosial terkait aksi pemukulan anggota Polisi dan TNI saat penertiban di Tamansari, Kota Bandung, kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat ada seseorang yang tengah ditarik anggota TNI dan kemudian dilakukan pemukulan oleh anggota polisi.

Menanggapi hal itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyebutkan tengah mendalami isi video tersebut.

"Karena menyangkut video visualisasi sedang kita dalami," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema saat ditemui di Mapolrestabes, Jumat (13/12/2019).

Irman juga mengatakan untuk mengusut kejadian dalam video itu, akan menggaet Cyber Polda. "Kita berkoordinasi dengan Polda cyber," ucapnya.

Baca Juga: Eksekusi Lahan di Tamansari Bandung Sempat Ricuh, Gas Air Mata Ditembakkan

Seperti diketahui, proses penertiban di Tamansari, kemarin memang sempat ricuh. Bahkan polisi pun melakukan tindakan tegas dengan menembakan gas air mata saat massa mencoba menghadang kendaraan berat.

25 orang sempat diamankan, namun hanya lima yang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dijelaskan Irman, 25 orang yang diamankan tersebut, melakukan pelemparan terhadap petugas dengan cara melempari petugas dengan batu.

"Mereka dari awal sudah ada pemberitahuan bahwa Satpol PP sudah ada somasi pemberitahuan dilakukan penertiban. Namun ada sekelompok orang melakukan pelemparan kepada petugas batu dan teman media lihat mereka melakukan tidak ada alasan jelas," ucapnya.

Untuk diketahui, lima orang yang diamankan dua diantaranya dilakukan pemeriksaan oleh Satnarkoba karena saat diamankan serta dilakukan test urine, keduanya terindikasi menggunakan zat-zat adiktif. Namun hal itu pun masih perlu didalami dengan pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian tiga orang lainnya diperiksa Satreskrim karena mereka membawa senjata tajam. Hal itu diketahui saat mereka diamankan dan dilakukan penggeledahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini