Warga Lahat Sumsel Tewas Diterkam Harimau saat Berkebun

Melly Puspita, Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 610 2141442 warga-lahat-sumsel-tewas-diterkam-harimau-saat-berkebun-ybrkblvIkQ.jpg Ilustrasi harimau. (Foto: WWF)

PALEMBANG - Seorang warga Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan tewas mengenaskan akibat diterkam harimau. Tubuh korban ditemukan pada Kamis (12/12) sore, namun baru bisa dievakuasi Jumat (13/12/2019) dini hari.

Korban bernama Mustadi (55), warga Desa Pajar Bulan Semendo Darat. Saat kejadian korban sedang berada di area kebun kopi sembari memikat burung.

Menurut Selpis, Kades Pajar Bulan Semendo Darat Lahat, penerkaman harimau itu sendiri dikabarkan oleh Irian yang merupakan pemilik kebun, sedangkan Mustadi adalah tenaga upahan penggiling kopi.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Saat itu saksi Irian pemilik kebun melihat harimau melintas tak jauh dari korban Mustadi. Irian sudah berteriak dan akan membantu korban namun peralatan tidak lengkap," ucap Selpis, Jumat (13/12/2019).

Saksi kemudian melaporkan hal tersebut ke warga sekitar dan Polsek setempat. Mendapat laporan itu, Polsek Kota Agung dan Semendo Darat mengirimkan personel dibantu ratusan warga dan Koramil.

"Ada ratusan warga, petugas Koramil bersama ratusan polisi langsung menuju lokasi untuk proses evakuasi tadi malam," kata AKP Ferry Kapolsek Semendo Darat.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini