nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selipkan Sabu di Selangkangan, Pemuda Diciduk Polisi di Bandara Kendari

Sabtu 14 Desember 2019 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 340 2141869 selipkan-sabu-di-selangkangan-pemuda-diciduk-polisi-di-bandara-kendari-EVESsSUj3P.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

KENDARI - Tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari menganggalkan peredaran narkoba jenis sabu. Sabu itu diduga berasal dari Riau dan akan diedarkan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Kendari, AKBP Didik Ervianto mengatakan, pelaku diketahui bernama M Rifaat (28). Dia ditangkap di Bandara Haluoleo, Kendari pada Jumat 13 Desember 2019 malam.

"Kami menangkap pengedar narkotika bernama Rifaat dengan barang bukti 212 gram sabu," kata Didik di Mapolres Kendari, melansir dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Dijelaskannya, pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari pihak bandara. Saat itu, petugas bandara merasa curiga dengan pelaku lantaran gelisah saat berada di ruang tunggu pengambilan barang di Bandara Haluoleo usai terbang dari Riau. Dari tiket yang dibawa, pelaku terbang ke Kendari dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 728.

"Saat digeledah, pelaku menyimpan bungkusan sabu itu di bagian selangkangan," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat mengedarkan sabu karena perintah dari seseorang yang berada di Riau. Didit sendiri menegaskan, sudah mengantongi identitas bandarnya.

"Sedang pendalaman, akan kami tetapkan lagi satu tersangka sebagai bandarnya," ujar dia.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 212 gram, ponsel, tiket pesawat dan surat keterangan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini