nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toko Mebel di Karawang Terbakar, Tiga Orang Meninggal

Mulyana, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 07:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 525 2142285 toko-mebel-di-karawang-terbakar-tiga-orang-meninggal-1ynvhKjGDK.jpg Ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok Okezone)

KARAWANG – Toko mebel di Jalan Barata Raya Nomor 1, Perumnas Telukjambe, Kecamatan Telukjambe, Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbakar hebat pada Minggu 15 Desember 2019 sekira pukul 19.30 WIB. Akibat kejadian itu, tiga orang menjadi korban meninggal dunia.

Baca juga: Kakek di Bandung Barat Tewas dalam Ledakan karena Nyalakan Lilin Dekat Motor 

Kepala BPBD Kabupaten Karawang Asep Wahyu mengatakan ketiga orang tersebut meninggal setelah terjebak di dalam toko saat terjadinya kebakaran. Mereka sempat meminta tolong dan melambaikan tangan, akan tetapi tidak dapat diselamatkan karena api berkobar sangat besar.

"Petugas tidak bisa menolong korban yang saat kejadian berada di lantai dua ruko, karena api yang menyala sangat besar," ujar Asep, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Rumah Terbakar, Ibu Tewas saat Selamatkan Anaknya yang Terbaring Sakit 

Selain menimbulkan korban jiwa, kebakaran toko mebel ini juga menghanguskan satu unit kendaraan. Kini api sudah berhasil dipadamkan. Ketiga korban meninggal juga telah dievakuasi. Adapun penyebab kebakaran masih diselidiki petugas.

Sementara Putri Nindia (24), warga setempat yang menjadi saksi mata kebakaran ini, mengatakan mengetahui peristiwa tersebut ketika hendak membeli makan malam. Ia melihat api membakar lahan dari belakang warung pecel lele. Api itu sudah sangat besar.

Baca juga: Pekerja Gudang Besi Terekam CCTV Bakar Mobil Majikan 

"Saya pikir kebakarannya tidak merembet ke toko mebel. Tetapi saat putar balik, api sudah menghanguskan bangunan dua lantai itu," ujarnya.

Dia tidak menyangka toko mebel tersebut ikut terbakar. Sebab hanya dalam hitungan menit saat dirinya lahan di belakang warung pecel lele terbakar, kemudian api turut merembet ke bangunan lain.

Baca juga: Sebuah Mobil Terbakar di Depan Plaza Senayan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini