nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putin Menolak Jawab Pertanyaan Mengenai Identitas Dua Putrinya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 20 18 2144314 putin-menolak-jawab-pertanyaan-mengenai-identitas-dua-putrinya-5NubiTicYH.jpg Foto: Reuters.

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menghindari pertanyaan tentang identitas kedua putrinya pada konferensi pers tahunan akhir tahun pada Kamis.

Beberapa sumber mengatakan kepada Reuters, sebelum kemudian menarik kembali pernyataan mereka, bahwa salah satu putri Putin yang telah dewasa adalah Katerina Tikhonova, yang menjalankan proyek-proyek yang didanai publik dan mengambil bagian dalam kompetisi tari rock 'n' roll.

BACA JUGA: Keluarga Misterius Sang Pemimpin Rusia

Media telah mengidentifikasi putri sulung Putin sebagai Maria Vorontsova, sebelumnya Maria Faassen, yang mengejar karier di bidang biomedis.

Tetapi di antara kedua wanita itu tidak ada yang mengonfirmasi bahwa mereka adalah putri Putin, sedangkan presiden berusia 67 tahun yang telah bercerai itu tidak banyak berbicara tentang kehidupan keluarganya.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan mantan istrinya Lyudmila Ocheretnaya. (Getty)

Dalam konferensi pers tahunan pada Kamis, Putin ditanya mengenai hubungannya dengan Vorontsova dan Tikhonova dalam konteks bisnis yang dilaporkan mereka jalankan. Namun, dia menolak mengklarifikasi dan menjawab pertanyaan itu.

BACA JUGA: Misteri Mantan Istri Presiden Rusia Vladimir Putin

"Anda baru saja mengajukan pertanyaan, terkait dengan bisnis. Anda menyebut seorang wanita, Anda menyebut yang lain," kata Putin sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (20/12/2019).

"Anda baru saja menyatakan beberapa fakta. Itu tidak cukup. Gali sedikit lagi dan Anda akan memahami bisnis apa yang mereka miliki dan apakah mereka memiliki semuanya dan siapa yang memiliki apa dan siapa yang membantu siapa," kata Putin, tanpa menyebut nama kedua wanita itu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini