Densus Sita Jeriken Berisi Cairan, HP, dan Paspor dari Penggeledahan Warga Sleman

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 20 Desember 2019 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 510 2144502 densus-sita-jeriken-berisi-cairan-hp-dan-paspor-dari-penggeledahan-warga-sleman-gYfQbKGIlJ.jpg Densus 88 Antiteror Polri. (Ist)

SLEMAN – Petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menemukan sejumlah cairan dari rumah PO di Kutu wates, Sendangadi, Mlati, Sleman Jumat (20/12/2019). Cairan ini ditemukan ketika petugas menggeledah usai mengamankan PO.

“Ada beberapa jeriken yang ditemukan dari dalam sana sekitar 5 sampai 10,” ucap Ketua RW 12, Kutu Ngemplak, Nur Hidayat yang menjadi saksi dalam proses penggeledahan.

Barang-barang itu ditemukan di beberapa ruangan secara terpisah. Ada yang dikemas dalam jeriken, botol air minum kemasan, bekas air aki, dan botol pemutih pakaian. Cairan ini ditemukan di buffet, dan beberapa ruangan lain. Namun apakah itu termasuk cairan yang berbahaya atau tidak, saksi tidak mengetahuinya.

Setelah barang-barang diinventarisasi, tim kemudian mengundang tim jibom Polda DIY untuk melakukan analisis.

Densus 88 Antiteror Polri

“Yang dibotol itu ada yang berwarna kuning ada yang kemerahan, ada juga di botol aki,” ujarnya.

Penggeledahan dilakukan sejak siang hingga sore. Warga tidak bisa mendekat dan akses menuju ke lokasi ditutup. Setidaknya ada dua police line yang dipasang.

Selain beberapa cairan, tim Densus juga mengamankan beberapa barang elektronik di antaranya handphone (HP) jadul dan ada antena HT (Handy Talky). Sementara petugas belum menemukan HP milik PO.


Baca Juga : Densus 88 Tangkap 1 Warga Sleman

“Istrinya sempat syok dan dia lupa menaruh HP-nya dia mana belum ketemu,” ucapnya.

Selain itu, petugas menemukan beberapa paspor milik keluarga ini. Sekitar 2 bulan lalu, keluarga ini sempat ke Malaysia. Namun apa yang dilakukan di sana, warga tidak pernah tahu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini