nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopilot Lion Air Ditemukan Meninggal di Hotel, Diduga Serangan Jantung

Ade Putra, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 22:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 23 340 2145387 kopilot-lion-air-ditemukan-meninggal-di-hotel-diduga-serangan-jantung-YYhW4IScXc.jpg Evakuasi jenazah kopilot Lion Air meninggal di kamar hotel Pontianak. (Foto: Ade Putra/Okezone)

PONTIANAK – Seorang kopilot Lion Air berinisial ANS ditemukan tidak bernyawa di kamar Hotel Ibis Pontianak, Kalimantan Barat, pada Senin sore tadi. Dugaan sementara pria berusia 41 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Kapolresta Pontianak AKBP Komarudin menerangkan, awalnya pihaknya mendapat informasi bahwa ditemukan salah satu tamu hotel meninggal dunia. Informasi itu masuk sekira pukul 15.30 WIB. Tim Inafis langsung dikerahkan menuju kamar yang dihuni ANS.

Baca juga: Penumpang Lion Air Tujuan Surabaya Meninggal di Bandara Hasanuddin 

"Berdasarkan pemeriksaan awal, diperkirakan korban meninggalnya juga baru. Sementara belum ditemukan indikasi adanya penyebab lain selain dari riwayat penyakit (jantung, red)," ujar Komarudin saat ditemui di Hotel Ibis Pontianak, Senin (23/12/2019).

Ia melanjutkan, petugas menemukan beberapa obat dari salah satu rumah sakit di Jakarta, sehingga itulah yang menguatkan bahwa ANS sedang menjalani proses pengobatan.

"Di kamar, kami temukan ada beberapa jenis obat. Dilihat dari jenis obat yang dikonsumsi, korban bisa diindikasikan memiliki riwayat sakit jantung. Kemudian berdasarkan salah satu kru maskapai lainnya bahwa korban pernah memasang ring jantung," ujarnya.

Baca juga: Ini 9 Faktor Penyebab Jatuhnya Lion Air di Karawang Hasil Investigasi KNKT 

Saat ini jasad ANS sudah dibawa ke RSUD Dokter Soedarso untuk tindakan medis selanjutnya. Kemudian untuk mengetahui penyebab pasti kematian, jelas Komarudin, nantinya dokter yang akan menjelaskan.

"Pihak keluarga juga sudah dihubungi. Yang bersangkutan ini memang kopilot Lion Air," tuturnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini