Isak Tangis Warnai Pemakaman Mahasiswi Asal Banjarnegara Korban Gua Lele

Elis Novit, iNews.id · Selasa 24 Desember 2019 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 512 2145409 isak-tangis-warnai-pemakaman-mahasiswi-asal-banjarnegara-korban-gua-lele-ZAgcWu8omP.jpg Pemakaman korban tewas terjangan air bah di Gua Lele. (Foto: Elis Novit/Okezone)

BANJARNEGARA – Isak tangis mewarnai pemakaman Ainan Fatmatuzzaroh, mahasiswi korban terjebak air bah di Gua Lele, Karawang, Jawa Barat. Korban asal Banjarnegara, Jawa Tengah, ini merupakan mahasiswi semester 1 yang ketika itu sedang mengikuti kegiatan pencinta alam.

Jenazah Ainan dilepas keluarga untuk dimakamkan di liang lahaf Permakaman Desa Boja Negara, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Ia merupakan satu dari tiga korban tewas terjebak air bah di Gua Lele.

Baca juga: Terjebak Dalam Gua Lele, 3 Mahasiswa Karawang Meninggal Dunia 

Korban yang merupakan mahasiswi program studi ilmu gizi tewas saat sedang mengikuti kegiatan pencinta alam bersama 18 rekannya di Universitas Singaperbangsa Karawang. Kondisi korban terjebak di dalam gua karena adanya air bah yang masuk pada kedalaman 18 meter.

Korban terakhir berkomunikasi dengan keluarga sehari sebelum kejadian. Ainan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Wiwin (49) dan Sriyati (49), warga Desa Bojanegara.

Korban dikenal aktif mengikuti kegiatan pencinta alam sejak sekolah menengah atas (SMA). Kejadian tewasnya korban mengagetkan seluruh keluarga.

Baca juga: 3 Mahasiswa Unsika yang Tewas Sedang Mengikuti Susur Goa 

"Kami tidak menyangka Ainan pergi secepat ini, karena sebelumnya dia komunikasi sehari sebelum kejadian, dan mengaku akan pulang. Dia memang suka sekali dengan kegiatan pencinta alam sejak sekolah," jelas paman korban bernama Hudi.

Pihak keluarga berharap kecelakaan dalam kegiatan pencinta alam tidak terulang lagi dengan melakukan pengawasan lebih ketat dari pihak kampus dan adanya kesadaran dari mahasiwa untuk tidak beraktivitas yang menantang bahaya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini