Mengenang Ainan, Mahasiswi yang Tewas Terjebak di Gua Lele

Elis Novit, iNews.id · Selasa 24 Desember 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 512 2145524 mengenang-ainan-mahasiswa-yang-tewas-terjebak-di-gua-lele-jS4u4Id5bM.jpg Jenazah Ainan Fatmatuzzaroh, Mahasiswi yang Tewas Terjebak di Gua Lele Karawang, saat Hendak Dimakamkan, Banjarnegara, Jateng (foto: iNews/Elis Novit)

BANJARNEGARA - Kepergian Ainan Fatmatuzzaroh (19), warga Desa Boja Negara, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara, yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan kegiatan pecinta alam di Goa Lele, Karawang menyisakan duka mendalam bagi keluarga, teman dan kerabatnya. Mereka mengenang Ainan sebagai sosok yang pintar dan alim.

Menurut pihak keluarga, Ainan sudah mencintai kegiatan pecinta Alam sejak di bangku SMU, dirinya aktif mengikuti kegiatan lingkungan dan alam, serta kegiatan pecinta alam ini dilakukan para korban saat mengisi liburan, pada Minggu 22 Desember siang.

Baca Juga: Isak Tangis Warnai Pemakaman Mahasiswi Asal Banjarnegara Korban Gua Lele 

Pemakaman Jenazah Ainan Fatmatuzzaroh, Mahasiswa yang Tewas Terjebak di Gua Lele (foto: iNews/Elis Novit)

Sehari sebelum kejadian Ainan sempat menelpon pihak keluarga dan mengaku akan pulang ke Banjarnegara karena mengeluh pusing. Namun kabar Ainan yang jadi korban setelah terjebak air bah yang masuk ke dalam Goa Lele mengejutkan keluarga.

“Dari pihak keluarga orang tua yang menjemput ke sana, kami dari keluarga dan orang tua sangat kaget dengan adanya kejadian ini dan tidak menyangka Ainan akan pergi secepat ini karena sehari sebelum kejadian, korban sempat menelpon dan akan pulang kepada Ibunya," tutur Santoso, salah satu keluarga Ainan.

Pihak keluarga akan melakukan tahlilan dan doa bersama hingga 7 hari ke depan, pelepasan jenazah sudah dilakukan, pada Senin 23 Desember malam juga dihadiri perwakilan pihak kampus Universitas Singaperbangsa Karawang yang ikut menyampaikan duka cita mendalam.

Baca Juga: Terjebak Dalam Gua Lele, 3 Mahasiswa Karawang Meninggal Dunia

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini