nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang KM Tidar Nekat Lompat di Tengah Lautan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 27 340 2146605 penumpang-km-tidar-nekat-lompat-di-tengah-lautan-6VexeNqdcZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Petrus Sangola (29) seorang penumpang Kapal Motor (KM) Tidar dilaporkan jatuh ke laut, diduga korban lompat ke tengah laut tepatnya di Perairan Galesong Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada Kamis 27 Desember 2019.

Kepala Humas Kantor SAR Makassar, Hamsidar mengatakan, berdasarkan informasi korban diduga melompat ke laut sekira pukul 17.32 Wita, Kamis 26 Desember 2019.

Selanjutnya setelah menerima informasi ini, Tim Basarnas Makassar langsung menerjunkan Kapal Antasena menuju ke titik lokasi jatuhnya penumpang kapal itu, untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Kami mendapatkan informasi adanya salah seorang penumpang KM Tidar yang diduga lompat ke laut wilayah Perairan Galesong Takalar. Kemarin sekitar pukul 06.40 Wita," kata Hamsidar saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019).

 Tenggelam

Dijelaskan Hamsidar, saat itu Kapal KM Tidar berangkat dari Pelabuhan Bau-Bau menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, satu orang penumpang diduga terjatuh Perairan Galesong Kabupaten Takalar, Sulsel.

"Sehingga kami langsung menerjunkan sejumlah dua Tim SAR untuk melakukan pencarian," kata Hamsidar.

Adapun unsur SAR Gabungan yang dilibatkan, yakni Tim Rescue Kantor SAR Makassar. Dan tim pertama menggunakan kapal KN Sar Antasena 234 yang bertolak dari pelabuhan Paotere Makassar.

"Tim kedua menggunakan perahu karet yang diturunkan di wilayah Takalar," kata Hamsidar.

Adapun kendalanya yang menghambat jalannya pencarian, sehingga korban belum ditemukan hingga di hari kedua ini.

"Kami masih terkendala cuaca Karena cuaca karena hujan yang bisa berpengaruh sama ketinggian ombak. Ditambah area pencarian yang lumayan luas," ungkapnya Hamsidar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini