nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Pranowo Curhat PR-nya Masih Banyak di 2020

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 22:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 27 512 2146717 ganjar-pranowo-curhat-pr-nya-masih-banyak-di-2020-9YaHa6EkNK.jpg Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut dirinya masih memiliki pekerjaan rumah (PR) besar yang harus dituntaskan tahun depan di 2020. Dia pun meminta seluruh jajarannya untuk serius melayani masyarakat guna menjawab tantangan ke depan.

"Saya kira PR-nya masih banyak. PR menjaga kerukunan ini penting, sebagai satu fondasi (persatuan dan kesatuan bangsa)," ujar Ganjar, Jumat (27/12/2019).

Dia melanjutkan, aparatur sipil negara (ASN) juga mesti menjaga integritas dalam melayani masyarakat. Langkah tersebut tak hanya melindungi masyarakat dari pungutan-pungutan liar tetapi juga menjamin pelayanan berjalan cepat tanpa hambatan.

"Kalau integritas antar pelayanan publik baik, maka semua yang datang ke Jawa Tengah akan mendapatkan layanan yang baik karena dia tidak akan merasa terganggu dengan pungutan-pungutan," beber dia.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

"Kemudian dia tidak akan terganggu lagi dengan persoalan layanan berlama-lama. Kalau kemudian itu semua bisa kita laksanakan dengan baik maka investor akan datang juga," tambahnya.

Menurutnya, tantangan ke depan berada di bidang ekonomi. Oleh karenanya dibutuhkan penguatan dari semua kalangan untuk menyelesaikan tantangan ekonomi tersebut.

"Maka kita punya tantangan di 2020 yaitu adalah tantangan ekonomi. Maka kalau kemudian kita bisa menyelesaikan ini dengan baik maka lompatan lompatan sosial ekonomi budaya dan ideologi yang kuat itu akan terjadi di Jawa Tengah," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini