nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Ibu di Malang Diduga Sekap 4 Anaknya Selama 20 Tahun

Minggu 05 Januari 2020 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 05 519 2149433 seorang-ibu-di-malang-diduga-sekap-4-anaknya-selama-20-tahun-Ft9G9yWGAJ.JPG Rumah milik Artimunah didatangi petugas gabungan untuk melakukan pemeriksaan (Foto: Okezone)

MALANG – Seorang ibu di Malang, Jawa Timur (Jatim) yang diduga mengalami gangguan jiwa tega menyekap keempat anaknya selama kurang lebih 20 tahun. Ia beserta keempat anaknya itu kemudian dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diobservasi.

Artimunah, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dilaporkan beberapa tetangganya lantaran diduga menyekap anak-anaknya di dalam rumah. Kepada petugas yang terdiri atas polisi, dinas sosial bersama perangkat desa yang menemuinya. Namun, Artimunah membantah hal tersebut

Petugas lantas meminta Artimunah dan keempat anaknya dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Radjiman Lawang untuk pemeriksaan kejiwaan. Meski sempat menolak dan terjadi dialog alot, akhirnya bersedia diperiksa.

Ketua RT 4/RW 2 Banjarejo, Nur Rohmat mengungkapkan, setahu dirinya tidak ada penyekapan di rumah Artimunah. Namun ia membenarkan jika anak-anak dari Artimunah jarang keluar rumah.

Selain itu, Artimunah juga diketahui tidak ada masalah dengan sosialisasi dengan warga lain. Dia sering diminta warga untuk membuat makanan.

Meski demikian, anak-anak Artimunah tetap melakukan aktivitas rumah tangga pada umumnya ketika berada di dalam rumah. “Kalau alasan mengapa anak-anak Artimunah enggak cari kerja di luar, saya enggak tahu,” kata Nur Rohmat, melansir iNews.id, Mingu (5/1/2020).

Usai menjalani pemeriksaan dan observasi, Artimunah, anak pertama, Asminiwati (45) serta anak ketiga Virnawati (40) sudah diperbolehkan pulang. Sementara dua anak lainnya masih menjalani perawatan di RSJ.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini