Curhatan Cinta Hacker Website KPU Bantul

Kuntadi, Koran SI · Senin 06 Januari 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 510 2149880 curhatan-cinta-hacker-website-kpu-bantul-5S1LPvMdId.jpg Website KPU Bantul di-Hack (foto: Istimewa)

BANTUL – Website milik KPU Bantul, kab-bantul.kpu.go.id di-hack orang tidak bertanggungjawab. Hal ini membuat website tersebut tidak bisa diakses.

Pelaku justru memasang foto sepasang pemuda dengan emoticon hati untuk menutupi wajah pasangan ini. Tidak hanya itu juga ada "curhatan cinta" sebanyak tiga baris.

Baca Juga: Polisi Ringkus 18 Hacker Pembobol ATM Beromzet Rp500 Juta 

Website ini diketahui di-hack pada Minggu 5 Januari 2020 siang. Ketika mencoba masuk ke halaman ini, terpampang foto sepasang remaja dengan emoticon hati warna merah menutupi muka. Dalam laman ini juga tertulis Hacked by Mr.Rm19.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Tidak hanya itu, dibawah foto tersebut juga ada tulisan, "Tetaplah bersamaku walau pun dunia ini kacau, aku mencintai mu setulus hati ku, kamu tidak perlu tau aku siapa di depan komputer yang kamu tahu adalah AKU MENCINTAI Mu!."

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bantul, Arif Widayanto mengatakan, pihaknya baru mengetahui website-nya di-hack, kemarin.

“Saya tahunya sejak kemarin (Minggu),” kata Arif kepada wartawan.

Dia menambahkan, KPU saat ini masih melakukan perbaikan dan maintenance dengan menghubungi pihak penyedia jasa.

Baca Juga: Twitter-nya Diretas, Wakil Menteri Agama Lapor Polisi 

Menurut Arif, dalam beberapa pekan, jumlah pengunjung website KPU trendnya mengalami peningkatan. Banyak warga yang mengakses laman ini untuk mendapatkan informasi, khususnya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Website ini diperlukan untuk informasi publik, apalagi ini menjelang pilkada,” ucap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini