nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir 40 Cm Masih Genangi Jalur Pantura Semarang, Lalin Tersendat

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 08 512 2150585 banjir-40-cm-masih-genangi-jalur-pantura-semarang-lalin-tersendat-6t3WfaWiuw.jpg Banjir di Semarang (Foto : iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Banjir yang melanda Jalur Pantura Semarang, Jawa Tengah, belum surut. Masih ada beberapa titik genangan banjir dengan ketinggian bervariasi antara 30 hingga 40 sentimeter.

"Titik banjir yang agak parah di akses Makam Jumadil Kubro, air masih sekira 30-40 sentimeter. Kalau yang di bawah jembatan Tol Kaligawe agak tipis," ujar Panit Lantas Polsek Genuk Ipda Khoirul Anam, Rabu (8/1/2020).

Ilustrasi banjir di Semarang

Menurutnya, titik banjir lain berada di depan kantor kecamatan lama Genuk dan RSI Sultan Agung. Genangan banjir berada di arah Semarang-Demak maupun sebaliknya.

Baca Juga : Tersetrum Listrik Pompa Air, Pria 61 Tahun Meninggal di Tempat

Baca Juga : BPBD DKI Sebut Tidak Ada Lagi Wilayah Jakarta Tergenang Banjir

"Arus lalu lintas tersendat, terutama yang arah ke Semarang. Petugas melakukan pengaturan agar lalu lintas masih masih tetap berjalan," terangnya.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin menambahkan, untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, dilakukan pengalihan ke jalur alternatif yaknki Jalan Wolter Monginsidi. "Memang sudah mulai surut tapi masih mengganggu dan menghambat arus lalu lintas," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini