nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pembunuh Taufik Hidayat, Driver Ojol di Sukabumi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 08:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 525 2150909 polisi-tangkap-pembunuh-taufik-hidayat-driver-ojol-di-sukabumi-mLs8GqeG4I.jpg Ilustrasi. (Foto : Shutterstock)

BANDUNG – Satreskrim Polres Sukabumi Kota menangkap pelaku penusukan terhadap pengemudi ojek online (ojol), Taufik Hidayat, hingga membuat korban tewas.

Pelaku adalah Dian Noviandi alias Dayak (38), warga Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang melakukannya seorang diri. Dia diamankan di wilayah Sukabumi pada Rabu 8 Januari 2020.

"Motif pelaku hanya berniat merebut ponsel korban," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku juga kerap melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Sukabumi. Berdasarkan pengakuan, pelaku sudah menjalankan aksinya lebih dari tiga kali.

"Pelaku ini dalam melakukan aksinya terhitung sadis. Ia tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan," ucapnya.

Pelaku dijerat Pasal 365 Ayat (4) KUHP tentang Curas. Ancamannya hukuman mati dan atau seumur hidup dan/atau 20 tahun juncto Pasal 338 KUHP Pembunuhan, ancamannya 15 tahun penjara.

Sebelumnya, seorang driver ojol bernama Taufik Hidayat (41), warga Desa Sukamanah, Cisaat, Sukabumi, tewas ketika diberi penanganan medis akibat luka tusukan. Saat itu ia ditangani di Rumah Sakit Betha Medika.

Diduga Taufik merupakan korban pembegalan. Pasalnya sebelum tewas, ia ditemukan warga dalam keadaan terluka di wilayah Desa Cibatu, Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga menuturkan, saksi yang mendapati korban terluka mengaku mendengar ada keributan di depan rumahnya pada Minggu 5 Januari 2020 malam.

Ilustrasi (Shutterstock)

Erlangga melanjutkan, setelah itu saksi sempat membawa korban ke rumahnya untuk diberi pertolongan pertama. Kepada saksi, korban sempat bercerita bahwa dirinya kena begal dan dipukul di bagian dada hingga merasakan sakit.

"Mendengar hal itu, saksi langsung membawa korban ke RS Betha Medika dan diketahui ternyata korban mengalami luka tusuk. Tak lama, sekira jam 21.20 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter (saat dalam penanganan medis, red)," tuturnya.


Baca Juga : Taufik Hidayat Tewas Diduga Jadi Korban Begal

Dari hasil olah tempat kejadian, polisi mengamankan beberapa barang korban, di antaranya satu motor, satu jaket, dan satu tas dompet berisi sejumlah uang serta kartu identitas korban.

"Dari keterangan istri korban, ada barang almarhum suaminya yang hilang, yakni ponsel," jelasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini