nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Luka Parah Akibat Ledakan dari Tas Mencurigakan

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 11 340 2151767 korban-luka-parah-akibat-ledakan-dari-tas-mencurigakan-gnLUo8rUCm.jpg Korban ledakan di Bengkulu saat dibawa ke RS (foto: Okezone.com/Demon)

BENGKULU - Halidin (60), korban ledakan di depan rumahnya, Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1/2020), sekira pukul 06.41 WIB, di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu.

Korban yang tiba di RS Bhayangkara, sekira pukul 12.26 WIB itu di bawa menggunakan mobil ambulans milik puskesmas di daerah itu. Korban didampingi anggota keluarga dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Seluma.

Tiba di rumah sakit, orangtua dari kades Padang Serunaian, Satria Utama (31), langsung di bawa ke ruang IGD, untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Di mana korban mengalami di bagian kaki cukup parah serta luka ringan di bagian mata sebelah kanan.

 Ledakan

Pantauan Okezone di lokasi, saat tiba di rumah sakit korban masih sadarkan diri. Namun, di bagian mata diberi perban begitu juga di bagian kaki.

''Luka di bagian mata sebelah kanan. Di kaki kiri dan kanan,'' kata Salah satu sepupu korban Halidin (60), Siranto, kepada Okezone, Sabtu (11/1/2020).

Disinggung masalah apakah korban memiliki musuh di desa, Siranto mengaku, sejauh ini korban tidak memiliki musuh. Sebab selama ini korban baik-baik saja dengan masyarakat setempat.

''Setahu saya tidak ada musuh,'' sampai Siranto.

Sebagaimana diketahui, ledakan di Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, terjadi pada Sabtu (11/1/2020), sekira pukul 06.41 WIB.

Saat itu korban Halidin (60), baru bangun tidur ingin membuka pintu kedua di samping rumah. Tepatnya, di samping warung manisan. Di depan pintu korban melihat ada benda mencurigakan dalam tas.

Tanpa pikir panjang, korban langsung menendang benda tersebut. Seketika itu tas tersebut meledak dan mengeluarkan suara ledakan cukup besar. Di mana suara ledakan terdengar satu desa atau radius 500 meter.

Akibat kejadian tersebut bagian kaki kiri dan kanan korban mengalami luka robek serta bagian mata sebelah kanan. Korban sempat di rawat di puskesmas di daerah setempat. Beberapa jam kemudian korban di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Korban langsung masuk ke ruang IGD RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan secara intensif. Saat ini tim Inafis dan Gegana Brimob Daerah Polda Bengkulu telah tiba di lokasi kejadian.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini