nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meja hingga Orang Terhempas saat Badai Menerjang Rest Area Km 166 Tol Cipali

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 13 525 2152351 meja-hingga-orang-terhempas-saat-badai-menerjang-rest-area-km-166-tol-cipali-0IvJTC2IW7.jpg Situasi pasca-badai di Tol Cipali (Foto: Okezone/Fathnur)

MAJALENGKA - Sebuah video berdurasi 14 detik, yang menunjukan badai mengamuk di rest area Km 166 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) viral di media sosial. Bahkan saat ini, video itu sudah ditonton lebih dari 59 ribu orang.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Twitter bernama @GuritnaPramana. Dalam video itu ditampilkan bagaimana kondisi fasilitas rest area KM 166 rusak saat diterjang angin kencang. Bahkan dalam video juga diperlihatkan salah satu orang yang terhempas karena terbawa angin.

"Buat pengguna Tol Cipali, hati-hati ya anginnya dan hujannya kenceng banget. Jangan sampe ada kejadian yang gak diinginkan pada saat di jalan. Be safe !!," tulis akun @GuritnaPramana dalam postingannya.

Sementara para pengguna media sosial Twitter pun memberi komentar beragam terkait video tersebut. Salah satunya adalah akun @jamet_01 yang berkomentar kalau orang yang terhempas dalam video itu pasti merasa sakit terkena meja di depannya.

"Pasti nyeuri ieu gusti :(," tulis akun @jamet_01 dalam kolom komentarnya.

Communication Dept Head Astra Tol Cipali, Theresia Dyah membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu 11 Januari 2020 lalu. Akibat dari peristiwa itu SPBU dan PJU di KM 166 rusak serta tidak berfungsi.

"Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah fasilitas di Cipali tidak berfungsi maksimal," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, sejumlah fasilitas yang rusak tersebut langsung ditangani oleh pihaknya. Saat ini Pihaknya juga sudah menyatakan siaga terhadap bencana cuaca ekstrem.

Tol Cipali

Masih disampaikannya, dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. Kondisi rest area di KM 166 pun perlahan mulai berfungsi kembali.

"Rest area yang berantakan sudah dibersihkan kembali oleh petugas rest area di Tol Cipali," katanya.

Sementara itu, saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat pada Senin (13/1/2020), General Manajer Operasi PT Lintas Marga Sedaya Suyitno mengatakan saat ini SPBU yang rusak akibat angin kencang sudah mulai diperbaiki.

"Ia, sekarang sedang dalam perbaikan, " ucap dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini