Istri Sempat Tidur 3 Jam Bareng Jenazah Hakim Jamaluddin Sebelum Buang Mayatnya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 16 Januari 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 608 2153682 istri-sempat-tidur-3-jam-bareng-jenazah-hakim-jamaluddin-sebelum-buang-mayatnya-3UPhEj0nfd.jpg Salah satu adegan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin, Kamis (16/1/2020). (Foto : Ist)

JAKARTA – Dalam rekonstruksi tahap kedua kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin terkuak, fakta otak pelaku yang juga istri korban, Zuraida Hanum, sempat tidur bersama jenazah suaminya.

Zuraida tidur selama 3 jam bersama jenazah suaminya yang telah dibunuh orang suruhannya, Jefri Pratama dan Reza Pahlevi dengan sarung bantal dan bed cover.

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin mengatakan, awalnya para tersangka ingin membuat skenario Hakim Jamaluddin tewas akibat serangan jantung. Namun, modus itu gagal karena terdapat luka lebam di bagian tubuh jenazah korban.

Kemudian, lanjut Martuani, tersangka Zuraida Hanum meminta kedua eksekutor tersebut membuang jasad korban guna berupaya agar kasus pembunuhan ini tak terungkap.

"Ini pembuangan jasad korban di Kutalimbaru itu tidak direncanakan. Tapi, istri korban bersikeras harus dibuang. Mereka berkejaran dengan waktu menjelang pagi," ujar Sormin saat wawancara yang disiarkan langsung iNewsTV dalam program iNews Siang ketika rekonstruksi sedang berjalan di kediaman korban Perumahan Grand Monaco, Medan Johor, Kota Medan, Kamis (16/1/2020).

Rekonstruksi pembunuhan hakim Jalamuddin. (Foto : Okezone.com/Wahyudi Aulia Siregar)

Sormin menjelaskan, kasus pembunuhan ini juga menarik karena Zuraida Hanum sudah mempersiapkan pembunuhan kepada suaminya itu secara matang. Pasalnya, kedua eksekutor sempat ingin membawa jasad Hakim Jamaluddin keluar rumah sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Namun, hal itu dilarang oleh Zuraida karena mengetahui suaminya tak pernah keluar malam. "Tapi istri korban mengatakan kebiasaan suami korban tak pernah keluar malam, ‘nanti akan ditangkap oleh sekuriti’," ucapnya.


Baca Juga : Terungkap dalam Rekonstruksi, Zuraida Hanum Sempat Ubah Skenario Pembunuhan Hakim PN Medan

Ketiga pelaku pembunuhan berencana ini pun sepakat jenazah Hakim Jamaluddin dibawa saat subuh sekira pukul 04.00 WIB. "Hebatnya istri korban ini masih sempat tidur dengan jasad korban kurang lebih sekitar tiga jam," ujar Sormin.


Baca Juga : Tersangka Peragakan 54 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini