Kedai Kopi di Maros Jadi Tempat "Titip Suami"

Herman Amiruddin, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 609 2153768 kedai-kopi-di-maros-jadi-tempat-titip-suami-1d4lSNZdeT.jpg Kedai Kopi Titip Suami (Foto: Okezone/Herman)

MAKASSAR - Ada yang unik dari kedai kopi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Selain mengandalkan sajian kopi dengan racikan khas teko kuningan, kedai ini pun terkenal dengan sebutan tempat "titip suami".

Letaknya yang berada di Kawasan Perbelanjaan Grand Mall Batangase, Maros itu membuat kedai kopi yang bernama Daeng Te'ne Kopi terkenal.

Kedai kopi itu digunakan para pria yang menemani istri berbelanja, untuk beristirahat dan bercengkrama dengan sesama "bapak-bapak" saat menemani istri berbelanja.

"Melihat pengunjung Grand Mall Batangase Maros yang semakin meningkat, membuat kita optimis. Meski belum menjadi tujuan pengunjung," ujar pemilik Daeng Te'ne Kopi, Arsyad Daeng Lira.

"Daeng Te'Ne Kopi itu mampu mengarahkan pengunjung untuk sekedar menjadikan lokasi menunggu bagi para suami, yang mengantarkan istrinya berbelanja, semacam tempat titip suami," sambung dia.

Kedai Kopi Titip Suami di Maros

Selain itu, Arsyad yang juga pemilik salah satu warkop manual tertua di Maros mengaku sangat optimis dengan pasar yang berada di kawasan Grand Mall Batangase, melihat pengunjung yang semakin meningkat.

"Kita juga akan mengakomodir tamu yang berada di Grand Town Hotel yang masih berada di kawasan Grand Mall, maka dari itu, waktu closing kami agak lebih lama dari kebanyakan pelaku usaha kuliner yang berada di Grand Mall Batangase," tambahnya.

Salah satu pengunjung warkop Daeng Tene Kopi, Ilham, mengaku sangat terbantu dengan adanya kedai kopi tersebut. Apalagi ada kopi khas Maros yakni kopi teko dalam kedai tersebut.

"Kita para peminum kopi tahu sendiri lah kalau sedang dalam agenda kantor yang berlangsung di Hotel, pasti carinya kopi, sebelumnya kalau agenda kantor di Hotel sebelah pasti kita keluar lagi untuk cari sajian kopi yang seperti ini, nah sekarang sudah berada di dalam satu kawasan," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini