nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Ingin Belajar dari Risma soal Penghijauan

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 512 2154459 gibran-ingin-belajar-dari-risma-soal-penghijauan-BU9AxRRDEN.jpg Gibran Rakabuming Raka. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

SOLO – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan keinginannya untuk belajar dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait penghijauan. Ia menilai, Risma sukses dengan program penghijauannya di Surabaya.

Hal itu diungkapkan Gibran usai menyambangi kediaman pribadi pengusaha batik Danar Hadi, Santosa Doellah, di Jalan Dr Radjiman Solo, Jumat (17/1/2020).

Saat bertemu keduanya, Gibran mengaku mendapatkan banyak wejangan dan kritikan, termasuk soal penghijauan. Ia juga mendapat wejangan terkait event kebudayaan dan event pariwisata agar Solo lebih maju lagi, baik dari segi pariwisata maupun tata kota.

Gibran Rakabuming Raka saat bertemu pengusaha batik di Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/1/2020). (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

Terkait penghijauan, dalam kesempatan sebelumnya, Gibran mengaku ingin bertemu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia menilai, Tri Rismaharini sukses dengan penghijauan di Surabaya, sedangkan Hendrar Prihadi sukses menata kawasan Kota Lama Semarang.


Baca Juga : Blusukan di Pasar Seni Pujasari, Gibran Dicurhati soal Galeri Seni

"Saya ingin bertemu Bu Risma (wali kota Surabaya) karena beliau sukses dengan program penghijauan, smart city, transportasi umum. Sedangkan Semarang itu, saya penasaran sama misalnya sekarang ini sedang heboh (penataan-red) Kota Lama," tuturnya.


Baca Juga : Gibran Gencar Blusukan, Purnomo Optimis Dapat Rekomendasi PDIP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini