nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Rekonstruksi Tahap III Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin Digelar

Senin 20 Januari 2020 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 608 2155297 besok-rekonstruksi-tahap-iii-kasus-pembunuhan-hakim-jamaluddin-digelar-OBQaDztRRY.JPG Rekonstruksi diperagakan oleh pelaku pembunuhan terhadap hakim Jamaluddin (Foto: iNews.id)

MEDAN – Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan akan kembali menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin. Dalam reka ulang ketiga ini, akan difokuskan pada pemusnahan barang bukti yang dilakukan eksekutor usai membuang jasad korban ke perkebunan sawit Desa Sukadamai, Kutalimbaru, Deliserdang.

Kasat Reskirm Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak berujar bahwa rekonstruksi tahap III dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa 21 Januari 2020 besok.

"Ini tahap ketiga. Di mana akan dilakukan reka adegan perjalanan pulang dan pembakaran pakaian para tersangka," ujar Maringan, melansir iNews.id, Senin (20/1/2020).

Dia menjelaskan, lokasi reka ulang akan digelar di sejumlah lokasi pascapembunuhan. Mulai dari Kutalimbaru sampai ke Medan Selayang, rumah tersangka Reza Fahlevi.

Sebelumnya, penyidik juga sudah menggelar dua kali proses rekonstruksi kasus pembunuhan hakim PN Medan yang diperankan ketiga tersangka. Yakni Zuraidah Hanum, istri korban dan dua eksekutor, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Pada tahap I, polisi reka ulang adegan perencanaan pembunuhan. Selanjutnya tahap II eksekusi dan tahap III pemusnahan barang bukti. Hakim Jamaluddin diketahui dibunuh dengan alasan motif persoalan rumah tangga. Istri almarhum merencanakan pembunuhan dengan meminta bantuan tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini