nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sita Rp4,1 Miliar Terkait Kasus Investasi Bodong Memiles

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 519 2156235 polisi-sita-rp4-1-miliar-terkait-kasus-investasi-bodong-memiles-a7njCvJ0aA.jpg Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim menyita uang Rp4,1 miliar terkait kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles. Uang tersebut disita dari 3 rekening yang sebelumnya disalurkan rekening induk PT Kam and Kam.

Hingga saat ini, total uang yang disita polisi dalam kasus investasi bodong senilai Rp128 miliar lebih. Selain itu, polisi juga menyita 18 mobil dan 2 motor yang dipakai untuk operasional.

"Sebagaimana disampaikan Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan selalu akan menyampaikan setiap perkembangan secara transparansi dalam penyidikan ini, termasuk prioritas pada penyelamatan aset milik korban aplikasi Memiles," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo, Selasa (21/1/2020).

Tersangka kasus Memiles. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

Menurut Trunoyudo, saat ini pihaknya menyelamatkan uang Rp4,1 miliar dari tiga rekening, yang terkait tersangka S dan ML.

Rekening itu sebelumnya telah diblokir penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim. Penyidik saat ini terus mengembangkan kasus tersebut.


Baca Juga : Korban Memiles yang Lapor Polisi Capai 518 Orang

"Total aset seluruhnya, awal kita sita Rp122 miliar. Kemudian bertambah Rp2 miliar, lalu saat ini Rp4,1 miliar, sehingga menjadi total Rp128 miliar lebih yang telah diselamatkan dalam bentuk uang tunai di luar aset benda yang ada seperti kendaraan," tutur Trunoyudo.


Baca Juga : Dipanggil soal Kasus Memiles, 2 Penyanyi Tak Hadir

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini