Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam saat Main di Waduk

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 23 Januari 2020 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 519 2156894 bocah-6-tahun-tewas-tenggelam-saat-main-di-waduk-JoOUVtI2ZN.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Seorang anak berusia enam tahun ditemukan tewas tenggelam di Waduk Bandar Rejo, Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Berdasarkan informasi yang himpun, korban bernama Afandi, warga Sawo Alas Malang, Surabaya. Korban tewasnya diduga tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kabid Pembinaan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan kejadian bermula saat korban bersama dua orang temannya mencoba berenang di waduk tersebut. Namun karena korban diduga tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam.

"Korban bersama dua orang temannya berenang di Waduk Bandar Rejo. Namun diduga korban tidak bisa berenang lalu tenggelam," kata Bambang.

 Tenggelam

Ia menyebut korban dievakuasi dengan menggunakan 2 unit Rescue dan dibantu warga setempat. Sehingga pada pukul 13.00 WIB, jenazah korban berhasil diangkat dari waduk.

"Unit Tempur Pos Kandangan tiba di lokasi langsung melaksanakan penyisiran karena korban telah dievakuasi oleh warga," jelasnya.

Setelah ditemukan, korban langsung ditangani oleh Tim Gerak Cepat (TGC) dan dirujuk ke RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini