nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Terbakar, Penghuni Sakit Stroke Tewas Terpanggang

Rabu 22 Januari 2020 10:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 525 2156449 rumah-terbakar-penghuni-sakit-stroke-tewas-terpanggang-FNjKIGt9f0.JPG Ilustrasi mayat (Foto: Shutterstock)

PANGANDARAN – Sebuah rumah di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) ludes terbakar. Seorang penghuninya yang menderita penyakit stroke tewas terpanggang.

Rumah milik Rohmin di Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sudamulih, Kabupaten Pangandaran ini, rata dengan tanah usai terbakar, Selasa 21 Januari 2020 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Rohmin, yang menderita stroke tak dapat menyelamatkan diri. Korban tewas dalam posisi telentang dalam kamar. Diketahui, korban tinggal sendiri dalam rumah.

Menurut saksi mata, warga mendapati rumah sudah dalam keadaan terbakar hebat. Tidak ada warga yang bisa menyelamatkan korban.

Mengetahui ayahnya tewas terbakar, anak korban nampak syok. Menurut pengakuannya, sebelum kebakaran, dia sempat menemui ayah dan menyiapkan keperluannya. Mereka diketahui tidak tinggal serumah.

Menurut ketua RT setempat, Sutisna, warga tidak bisa menyelamatkan korban meski sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Pertama kali lihat, sudah besar apinya,” katanya, menukil iNews.id, Rabu (22/1/2020).

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berusaha memadamkan bersama warga. Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan.

Menurut petugas pemadam kebakaran, Nana, mereka menemukan satu orang tewas terpanggang. “Korban diketahui sakit stroke hingga tak bisa menyelamatkan diri, kebakaran diduga dari korsleting listrik,” katanya. Korban tewas dievakuasi petugas dan dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk diautopsi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini