Wagub Jabar Minta Warga Tidak Resah dengan Sunda Empire

Rabu 22 Januari 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 525 2156639 wagub-jabar-minta-warga-tidak-resah-dengan-sunda-empire-7l7Wcrv4Dg.jpg Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dok iNews.id/Wildan)

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau warga tidak resah dengan adanya Sunda Empire. Ia menyebut tidak ada indikasi pelanggaran yang dilakukan komunitas itu.

"Mereka berkumpul seperti biasanya komunitas-komunitas yang lain, apalagi yang namanya Sunda Empire, ini sudah ada sebuah MoU dengan pihak TNI beberapa bulan ke belakang untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut atau gerakan-gerakan yang lain," kata Uu di Bandung, Rabu (22/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Baca juga: Polisi Periksa Perdana Menteri Sunda Empire 

Uu mengatakan tidak ada yang perlu dirisaukan dari Sunda Empire. Menurutnya, tidak ada gangguan ketertiban yang ditimbulkan dari Sunda Empire.

"Selama tidak meresahkan dan tidak melanggar aturan dan juga tidak mengganggu, tidak mengganggu tatanan negara dan berbangsa, saya bilang sah-sah saja," kata Uu.

Baca juga: Sunda Empire Gelar Kegiatan Terakhir di Bandung Oktober 2019 

Menurut Uu, tidak menutup kemungkinan kelompok-kelompok atau komunitas-komunitas yang memiliki tujuan yang baik bisa menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintah.

"Kalau mereka lebih baik, bisa diadakan mitra kami dalam penyelenggaraan pemerintah, karena memang kami ini kan terbatas, maka Jawa Barat punya program Pentahelix ABCGM alias kebersamaan, ya di antaranya kan ada masyarakat, masyarakat komunitas-komunitas tersebut untuk menuju Jabar Juara Lahir Batin," ucapnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini