nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran dan Ahmad Purnomo Sama-Sama Optimis Dapat Mandat dari Megawati

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 512 2157326 gibran-dan-ahmad-purnomo-sama-sama-optimis-dapat-mandat-dari-megawati-PpQslKebT4.jpg Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo. (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri belum memberikan mandat yang menentukan kandidat di Pilwalkot Solo. Dua pilihannya adalah Gibran Rakabuming Raka dan Ahmad Purnomo.

Namun, belum turunnya mandat tak mengendurkan semagat Gibran. Sambil menunggu turunnya rekomendasi, Gibran terus menjalankan aksi blusukannya menemui warga Solo. Terakhir dia menemui penyandang disabilitas.

"Optimis (dapat rekomendasi), sambil menunggu ya jalani rutinitas seperti biasa (blusukan)," kata Gibran, Kamis (23/1/2020).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan menghormati apapun keputusan Megawati. Dia mengaku siap membantu calon terpilih. "Misalnya (rekomendasi) tidak turun ke saya, saya sudah komitmen akan membantu partai, siapapun itu nanti yang terpilih," ujarnya.

(Foto: Okezone.com/Bramantyo)

Keyakinan juga disampaikan bakal calon yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo, Ahmad Purnomo. Hal itu karena dirinya direkomendasikan langsung oleh DPC PDI Solo ke DPP.

"Saya dan Pak Teguh Prakosa adalah kader yang ditugaskan DPC PDIP. Apalagi kami sudah melalui proses penjaringan dari tingkatan terbawah (anak ranting) hingga DPC," jelas pria yang akrab disapa Purnomo ini.

Achmad Purnomo. (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

Apalagi, dukungan dari akar rumput di luar PDIP yang ditunjukkan 70 elemen masyarakat, diyakininya jadi pertimbangan khusus dari Megawati.

Sama halnya dengan Gibran, Purnomo tetap akan menghormati apapun keputusan Megawati. "(Rekomendasi) itu hak penuh dari ketua umum. Tapi saya tetap optimis (mendapatkan Rekomendasi). Tapi bila hasilnya lain, saya kembalikan dulu kepada partai yang memberikan tugas kepada saya atau DPC," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini