nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu yang Gantung Anaknya di Aceh Ditempatkan di Rumah Aman

iNews TV, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 340 2157766 ibu-yang-gantung-anaknya-di-aceh-ditempatkan-di-rumah-aman-Hd5jnMqlnE.jpg Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda (Foto : iNews TV)

ACEH - Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha mengatakan, pelaku yang mengikat bocah hingga bergantung dengan kepala menghadap ke bawah yang menjadi viral tak lain adalah ibunya sendiri.

Namun, polisi tidak melakukan penahanan pada sang ibu tersebut. Melainkan ditempatkan di rumah aman dengan ditangani oleh Unit Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Kami tidak menahan sang ibu, mereka (P2TP2A) melakukan proses penanganan. Anaknya di sana juga," ujarnya dalam tayangan iNews TV, Jumat (24/1/2020).

viral anak digantung ibunya di Aceh (Foto : Istimewa)

Miftahuda menjelaskan, ibu dari bocah tersebut merupaka single parent ditinggal suaminya yang sudah wafat. "Dia kini menjadi tulang punggung keluarganya," katanya.

Alasan sang ibu mengikat anaknya, adalah kesal karena ketika jam waktu pulang anaknya belum sampai di rumah. Saat disambangi ke sekolahan, si anak pun tidak ada.

"Akhirnya gurunya menyarankan ke rumah kawannya, ternyata betul anaknya ada di rumah kawannya itu," tuturnya.

Setelah mendapati anaknya, si ibu lalu mengikat kaki anaknya di atas dan kepalanya berada di kasur.

Saat kejadian tersebut menjadi viral di media sosial pada 22 Januari 2020, sang anak ditemukan tetangganya sendirian dengan posisi tergantung. Kapolsek mengatakan, ketika itu si ibu tengah keluar membeli makan untuk korban.

Baca Juga : Polri Bentuk Tim Buru Harun Masiku

Selain membawa ibu dan anak ke rumah aman untuk mendapatkan konseling, polisi juga telah memeriksa 7 hingga 8 orang saksi terkait kasus tersebut.

"Termasuk yang mengambil video juga kita ambil keterangan." pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini