nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicalonkan dengan Gibran, Cucu Bung Karno Merasa Tersanjung

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 512 2157928 dicalonkan-dengan-gibran-cucu-bung-karno-merasa-tersanjung-E49HJ0X5nu.jpg Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara (Foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Cucu Bung Karno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara belum memastikan akan menerima pinangan untuk disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil wali kota Solo. Namun, ia berterima kasih dengan adanya dukungan tersebut.

"Saya sudah matur (sampaikan) dari awal saya berterima kasih dari niatan baik. Kabar ini (dipasangkan) dengan beliaunya (Gibran) sudah menyebar. Bahkan, sampai ke bos besar juga (Presiden Joko Widodo), terima kasih," kata Paundra kepada Okezone di Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/1/2020).

Meski begitu, Paundra merasa bersyukur masih ada yang peduli dengan dirinya, dan itu menjadi sebuah penghargaan baginya."Alhamdulillah, hari ini ada yang konsen dan peduli sama saya dan itu patut dihargai buat saya gitu loh dan saya pribadi, lihat saja nanti," ujarnya.

Baca Juga: Wacana Duet Gibran-Paundra, Gerindra: Keputusan Ada di Tangan Prabowo

Paundra diketahui berangkat ke Blitar untuk berziarah ke makam sang Proklamator yang juga kakeknya, Bung Karno. Selain untuk menziarahi makam kakeknya, Paundra disinyalir ingin meminta izin maju Pilkada.

"Saya saat ini berada di Blitar, menziarahi makam kakek saya. Ya, menziarahi, sekalian meminta apa ya, udahlah, pokoknya makasih banyak atas dukungannya," katanya melalui pesan singkat kepada Okezone.

Spanduk Gibran

Paundra kabarnya dibidik Partai Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu ingin menyandingkannya dengan Gibran. Selain Paundra, ada nama Razali Ismail Ubit yang digadang-gadang bakal mendampingi putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Meski, belum ada kepastian kepada siapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan rekomendasinya, namun sejumlah spanduk bergambar Gibran dan Razali Ismail Ubit tersebar di beberapa titik di Kota Solo.

Sementara Gibran memiliki saingan Ahmad Purnomo. Keduanya bersaing ketat untuk mendapatkan tiket dari PDIP sebagai calon wali kota.

Baca Juga: Disindir Rudy Lewat Lagu "Bojo Anyar", Gibran: Dijewer Juga Tidak Apa-Apa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini