nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barongsai Naik Kereta Api Rayakan Tahun Baru Imlek 2571

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 512 2158204 barongsai-naik-kereta-api-rayakan-tahun-baru-imlek-2571-gI35EIpS7a.jpg Ada barongsai naik kereta api di perayaan Tahun Baru Imlek 2571 (Foto : iNews/Tufik Budi)

SEMARANG - Pemandangan tak biasa terlihat di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah. Di mana ada barongsai naik kereta api dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

Pertunjukan barongsai yang semula menghibur calon penumpang di ruang tunggu, mendadak naik ke kereta api hingga membuat penumpang heboh.

Riuh penonton atraksi barongsai di hall dan peron jalur satu Stasiun Tawang pun tak kalah heboh. Mereka sibuk mengabadikan momen langka itu dengan kamera ponsel masing-masing.

Perunjukan barongsai bikin heboh penumpang kereta api di Stasiun Tawang (Foto : iNews/Taufik Budi)

Calon penumpang KA yang akan berangkat menggunakan KA Menoreh, Ambarawa Ekpres, dan Joglosemarkerto merasa terhibur. Terlebih pada kesempatan itu juga dibagikan juga 200 kue keranjang kepada para penumpang.

Pertunjukan seni barongsai itu sebagai bentuk rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2571. Nuansa itu semakin kuat dengan warna merah dipadu kuning emas, menghiasi berbagai sudut Stasiun Tawang.

"PT KAI Daop 4 Semarang, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan menghadirkan budaya China yang patut diuri-uri di Stasiun Semarang Tawang dengan hadirnya barongsai, dan model berbusana Cheongsam dan Changshan," kata Kadaop 4 Sm Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga : Tahun Baru Imlek, Gubernur Ganjar Seru-seruan Main Barongsai

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud penambahan layanan supaya lebih dekat dengan para pelanggan moda transportasi bebas hambatan itu. Untuk melayani lonjakan penumpang pada libur Tahun Baru imlek ini, disiapkan KA Argo Sindoro Fakultatif.

"Ini sebagai bentuk pelayanan terhadap para penumpang agar lebih dekat dan memberikan jaminan kemudahan untuk bertransportasi dengan kereta api," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini