nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Urung Perkosa Tetangganya karena Teringat sang Anak

Ade Putra, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 23:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2160340 pria-ini-urung-perkosa-tetangganya-karena-teringat-sang-anak-XFbpLJaYXt.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KUBU RAYA - MR, gadis yang tinggal di Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat nyaris menjadi korban perkosaan oleh Her alias Emen, tak lain tetangganya sendiri.

Kejadian yang menakutkan itu terjadi Minggu 26 Januari 2020 sekira pukul 02.00 WIB. Beruntung perbuatan bejat ini gagal dilakukan. Karena pelaku, teringat dengan anak perempuannya.

Meski demikian, Emen tetap berurusan dengan kepolisian. Kini dia sudah ditahan di Mapolres Kubu Raya. Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Charles BN Karimar membenarkan bahwa pihaknya sedang menanggani kasus percobaan perkosaan ini.

"Dalam penanganan kasus ini, yang bersangkutan (Emen) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sejumlah barang bukti pun telah diamankan. Pelaku dijerat Pasal 53 juncto Pasal 289 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal delapan tahun penjara," jelas Charles kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

 Pemerkosaan

Charles menerangkan, hasil pemeriksaan sementara terhadap korban, kejadian bermula saat korban tidur lelap. Tiba-tiba jendela kamar tidurnya terbuka, korban pun terbangun dan menyadari Emen berhasil masuk ke kamarnya.

Dalam kegelapan kamar, korban dipaksa oleh Emen. Korban meronta-ronta, dan tak berdaya. Karena lelaki beristri itu menginjak lehernya, bahkan diancam akan dibunuh, bila tak melayani nafsu birahinya.

"Pelaku sempat mengancam korban. Begini, 'Jangan teriak, kamu harus layani abang, kalau tidak abang bunuh. Abang sudah bawa pisau nih'," kata Charles menirukan ancaman pelaku.

Korban pun pasrah karena ketakutan. Saat itulah pelaku mulai beraksi. Pakaian korban dibuka oleh pelaku. Organ vital korban pun sudah diraba. Tetapi, ada satu kalimat dari korban yang membuat Emen menyudahi pelecehan itu. Dalam kalimat itu, korban mengingatkan kalau Emen juga ada anak perempuan.

“Bang, ingat sama anak kau. Kalau (anakmu) diginikan juga, bagaimana perasaan kau. Anak kau juga perempuan,” ucap korban yang ditirukan Charles.

Mendengar ucapan itu, pelaku pun urung melalukan perbuatan tak senonoh tersebut. Pelaku langsung melepas regangannya. Sambil meminta agar korban tutup mulut. Tidak menceritakan apa yang dialami kepada siapa pun. Jika tidak menuruti, korban akan dibunuh.

Setelah itu, lanjut Charles, pada pukul 02.30 WIB, pelaku keluar kamar dengan melompat di jendela. Kejadian itu, langsung diceritakan korban ke saudaranya HN. Tak terima dengan kejadian ini, HN dan MR mendatangi Satreskrim Pores Kubu Raya untuk melaporkan pelaku.

“Setelah laporan korban kami terima, anggota langsung diperintahkan untuk melakukan penyelidikan dan mencari pelaku,” kata Charles.

Di rumahnya, pelaku sudah tidak ada. Ternyata pasca kejadian itu pelaku kabur ke luar kota. Setelah diselidiki, pelaku terendus sedang berada di Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang. Tempat istrinya.

“Kami langsung berkoordinasi dengan polsek setempat. pelaku berhasil diamankan anggota polsek," bebernya.

Saat ini, kata Charles, pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Kubu Raya untuk diproses hukum lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, kata Charles, pelaku memang mengakui mengancam akan membunuh korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini