nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Begal di Blitar Menyasar Anak-Anak

iNews TV, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 519 2159998 viral-aksi-begal-di-blitar-menyasar-anak-anak-AdjrmGNbVS.jpg Kapolresta Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela saat Gelar Perkara Begal yang Menyasar Anak-Anak (foto: iNewsTV)

BLITAR - Aksi begal di Blitar Jawa Timur kian meresahkan. Bahkan, kini kawanan tersebut menyasar anak-anak yang membawa handphone (HP).

Dua begal merampas HP pelajar SMP di Jalan Raya Desa Klomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Aksi yang terekam CCTV membuat polisi bergerak cepat menangkap kedua pelaku.

Baca Juga: 3 Bocah di Bawah Umur Jadi Pelaku Begal Sadis di Bekasi 

Tak lama, kedua pelaku pun diringkus oleh Satreskrim Polres Blitar Kota di rumahnya. Kedua pelaku yakni Budi Rahayu (33) dan Nanang Kosim (34), warga Kecamatan Ponggok.

Kedua pelaku kerap melakukan aksinya pada anak-anak yang sedang keluar dan membawa barang-barang berharga. Tidak hanya merampas, kedua pelaku juga tidak segan - segan untuk menganiaya korban yang melakukan perlawanan.

"Korbannya anak sekolah SMP, pelaku memepet korban dan merampas handphone korban," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela seperti dikutip iNewsTV, Selasa 28 Januari 2020.

Selain itu, kedua pelaku juga kerap mengambil HP yang ditinggalkan pemiliknya di dashboard kendaraan. Pelaku mengaku menjual hasil rampasannya secara online.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang perampasan disertai kekerasan dengan ancaman 10 tahun penjara.

Baca Juga: Begal Warteg Dicokok Polisi, Hasil Rampokan Buat Beli Narkoba

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini